MTQ Tingkat Pelajar se-Tangsel Resmi Ditutup, Kecamatan Pondok Aren Keluar Jadi Juara Umum

MTQ Tingkat Pelajar se-Tangsel Resmi Ditutup, Kecamatan Pondok Aren Keluar Jadi Juara Umum
Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Tingkat Pelajar Kota Tangerang Selatan,(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Tingkat Pelajar Kota Tangerang Selatan yang digelar pada Sabtu 18 maret 2023 telah usai. Kompetisi tersebut secara resmi ditutup oleh Asisten Daerah (ASDA) 1 Dadang Raharja, di Pondok Pesantren Madinnatunajah, Jl Sumatera, Jombang, Ciputat, Senin (20/03).

Dalam gelaran kali ini, Kecamatan Pondok Aren keluar sebagai juara umum dengan total nilai 98, disusul Kecamatan Ciputat Timur dengan total nilai 26 dan di posisi ketiga ditempati Kecamatan Ciputat dengan nilai 23.

Dadang Raharja dalam penutupannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPTQ Kota Tangsel yang telah bersinergi, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menyelenggarakan MTQ Pelajar ke-VII tingkat Kota Tangsel tahun 2023.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangsel kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga khususnya LPTQ kota Tangsel yang terus bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk menyelenggarakan MTQ Pelajar ke-VII tingkat Kota Tangsel tahun 2023,” ucap Dadang.

Bagi Dadang gelaran MTQ pelajar ini merupakan ajang untuk mensyiarkan nilai-nilai Al-Quran sekaligus mengamalkannya.

“Kita telah melaksanakan tugas yang luar biasa yang salah satunya adalah mensyiarkan Al-Quran dan sekaligus mengamalkannya,” ucapnya.

Untuk itu Dadang berharap setelah gelaran MTQ ke-VII ini diperlukan kesinambungan yang berlanjut melalui pembinaan oleh LPTQ dan hasil yang didapat untuk dikembangkan pada tingkatan Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Harapan kami hasil yang didapat para potensi anak-anak kita yang berbakat tentu ini sebagai embrio untuk kita kembangkan baik ke tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” tutupnya.