Monitoring Pilkada Tangsel 2020, Gubernur Ingatkan Protokol Kesehatan

Monitoring Pilkada Tangsel 2020, Gubernur Ingatkan Protokol Kesehatan
Gubernur Banten Wahidin Halim Memantau Pelaksanaan Pilkada Tangsel, Rabu (9/12) Dibeberapa TPS. Foto Pelitabanten.com (Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengingatkan para petugas TPS dan para Saksi di setiap TPS yang dikunjunginya untuk memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Pesan tersebut disampaikannya saat meninjau sejumlah TPS di Kelurahan Paku Jaya Kecamatan Serpong Utara. Kota Tangerang Selatan, dalam rangka monitoring Pilkada, Zona I, di Tangerang Selatan (Tangsel). Rabu, (09/12/2020).

“Pelaksanaan Pilkada sekarang harus sesuai dengan Protokol Kesehatan. Jangan lupa jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan,” ujar Gubernur.

Dalam suasana hujan gerimis, Gubernur tetap melaksanakan pemantauan dan berdialog dengan para petugas TPS. Gubernur menyempatkan diri mengingatkan petugas TPS dan warga untuk menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saat memantau dan berdialog di TPS 43, Kompleks Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan, Gubernur mendapat aduan dari Petugas TPS bahwa proses pemungutan suara sementara dilakukan secara manual akibat server KPU sempat down.

Aduan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Gubernur dan instruksikan Asisten Pemerintahan Septo Kalnadi untuk segera diteruskan ke KPU Pusat.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Gubernur juga meninjau TPS 35 di Kompleks Gardenia Loka. Gubernur memantau serta memastikan penataan di lokasi TPS sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Gubernur juga berdialog dengan petugas TPS tentang tingkat partisipasi masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam pemantauan tersebut, Gubernur Banten didampingi Tim Monitoring Pilkada ASDA I Septo, Kalnadi, Kadis DP3AKKB Siti Ma”ani Nina, Karo Adpim Beni Ismail, dan Sekdis Kesbang Sugiono.