LMDH Banten Apresiasi Kinerja Perkim Banten

    LMDH Banten Apresiasi Kinerja Perkim Banten

    LEBAK, Pelitabanten.com Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Provinsi Banten dan Aparatur Desa Sudamanik Kecamatan mengapresiasi kinerja dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Banten dalam program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, , Rabu (1/08).

    Pasalnya, perealisasian program tersebut sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya penerima bantuan RTLH di Desa Sudamanik.

    “Kita sangat mengapresiasi kinerja Dinas Perkim Provinsi Banten, mengingat perealisasian program ini sangat baik sehingga mulai tahap pelaksanaan yang melibatkan Masyarakat juga yang mendaptkan bantuan juga tepat sasaran” ujar Yan Graha Pengurus Paguyuban LMDH Banten di dampingi Supri, kepala Desa Sudamanik.

    Yan juga mengharapkan, program ini terus berkesinambungan sehingga dapat secara cepat mengentaskan Masyarakat desa sekitar hutan.

    Karena menurut Yan, Masyarakat desa sekitar hutan tersebut adalah pahlawan tanpa tanda jasa dalam menjaga ekosistem , serta kelestarian hutan.

    Maka, menjadi sebuah keharusan lanjut Yan, bagi seluruh jajaran Stakeholder untuk sedikit bisa mengapresiasi jasa dan sekaligus menggaransi kesehahteraan hidup Masyarakat desa hutan itu sendiri.

    “Kita berharap kedepannya jalan lingkungan serta jalan akses Pertanian juga segera dibangun untuk mendongkrak Masyarakat desa sekitar hutan, mengingat sebagian besar Masyarakat di Desa Sudamanik berprofesi sebagai ,“ tegasnya

    Hal senada juga di ungkapkan oleh kepala desa sudamanik Supri, atas nama Desa dan Masyrakat dirinya mengucapkan tetimakasih juga sangat merasa bersyukur atas program RTLH yang ada di desanya.

    Supri menjelaskan, program RTLH tersebut dinilainya tepat sasaran karena jatuh kepada Masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

    “Syukur alhamdulillah, program RTLH ini sangat meringankan beban Masyarakat kami, sehingga kami berharap tahun depan rumah yang tidak layak huni lainnya di desa kami segera di rehab oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan masyarakat,”ujarnya.

    Masih kata Supri, Komitmen Pemprov Banten dalam pembangunan ekonomi Masyarakat desa hutan khususnya, Dinas Perkim patut diacungi jempol, sebab semua sistematikanya ditempuh secara apik.

    “terbukti dengan adanya survey lapangan dan uji kelayakan,” tutupnya.(kie)