Libatkan 350 Anggota, PSHT Cabang Kota Tangerang Adakan Donor Darah

Libatkan 350 Anggota, PSHT Cabang Kota Tangerang Adakan Donor Darah
Libatkan Ratusan Peserta, Donor Darah PSHT di Markas PMI Kota Tangerang Digelar Dengan Prokes Ketat. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. pada Senin, (28/2/2022).

Melibatkan 350 anggota yang tergabung dalam kegiatan donor darah di Markas PMI Kota Tangerang.

Di informasikan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan 100 tahun berdirinya salah satu Perguruan Silat PSHT Terate Emas yang di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Wakil Walikota Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin dan Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah.

Sekertaris Cabang PSHT Kota Tangerang, Haryono, menuturkan kegiatan ini adalah instruksi pusat persaudaraan hati.

“Jadi hari ini kegiatan donor darah serentak secara nasional, termasuk luar negeri dalam rangkaian ulang tahun yang ke 100 Terate Emas yang berdiri pada tahun 1922,” ujar Haryono ditemui di sela-sela kegiatan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita sudah mencapai angka tersebut. Harapannya Terate Emas semakin jaya dan bermasyarakat di Kota Tangerang ini,” tambahnya.

Haryono mengatakan kegiatan donor darah bertujuan untuk menjalin silaturahmi, temu kadang, temu rasa sesama saudara yang berada di Kota Tangerang.

Kemudian tujuan lain, sambung dia, adalah untuk menyisihkan sedikit darah kepada yang membutuhkan sebagai bentuk bakti sosial kita kepada masyarakat saat ini sedang terbaring sakit dan membutuhkan darah.

“Meskipun sedikit (kantong darah yang disumbangkan) harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan,” ujar

“Untuk cabang Kota Tangerang kami mempunyai 13 ranting di sekitar Kota Tangerang dan mengajak anggota untuk mengikuti Donor Darah sebanyak 350 orang,” tambahnya.