News Kota Tangerang Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Dikabarkan Ada Korban Jiwa dan Luka

Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Dikabarkan Ada Korban Jiwa dan Luka

Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Dikabarkan Ada Korban Jiwa dan Luka
Lapas Kelas 1 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang Terbakar. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang, Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten terbakar. didapatkan informasi terdapat puluhan napi penghuni lapas tewas terpanggang dan terluka akibat kejadian tersebut. Rabu, (8/9/2021) dini hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyatakan belum mengetahui pasti penyebab peristiwa kebakaran itu.

Sebanyak 18 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB atau dini hari.

“Kita gak bisa praduga karena banyak unsur, bisa terjadi apa aja,” Komandan Regu grup 3 BPBD Kota Tangerang, Dani saat dimintai keterangan oleh wartawan di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9).

Dalam peristiwa tersebut dikabarkan terdapat puluhan korban baik meninggal dunia dan mengalami luka bakar. Tetapi, dirinya tidak menyebutkan jumlah pasti korban akibat kejadian itu.

“Untuk memastikan validasinya, saya gak bisa memastikan berapa, nanti pihak sini (Lapas) yang menjelaskan tapi yang pasti ada korban jiwa dan luka,” katanya.

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak Lagi, 170 Ribu Warga Kota Tangerang Telah Divaksinasi

Dani mengatakan, kebakaran tersebut pun dibagian Lapas atau di Blok C. terdapat bagian kamar dan ruangan ikut terbakar.

“Bagian lapas, di blok-bloknya. Bukan dapur itu, kaya kamar ya, tapi ada ruangan juga sih. saya kurang tahu juga,” terangnya.

Sebanyak 18 unit damkar dikerahkan. 6 damkar dari pusat dan selebihnya bantuan dari wilayah seperti Damkar Cibodas, Periuk, Ciledug dan Batuceper.

Saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUP Sitanala,”Korban sudah dievakuasi, kita bawa,” pungkasnya.