Wali Kota Benyamin Sampaikan Dukacita Mendalam untuk Korban Kebakaran Hotel Nite & Day

Wali Kota Benyamin Sampaikan Dukacita Mendalam untuk Korban Kebakaran Hotel Nite & Day
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, (foto dok istimewa)

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com – Kebakaran yang terjadi di Hotel Nite & Day yang terletak di Alam Sutera, Serpong Utara Tangsel pada Sabtu (08/05/2024) mengakibatkan timbulnya korban jiwa. Dari data yang didapat kebakaran tersebut menyebabkan 3 orang meninggal dunia, dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan keprihatinannya serta dukacita yang mendalam atas kejadian tersebut.

Disampaikan Benyamin, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah berusaha melakukan pemadaman serta evakuasi secara cepat terhadap korban.

Tetapi, 3 dari 6 korban yang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara, untuk dilakukan penanganan telah dinyatakan meninggal dunia.

“Tiga orang meninggal dunia, saya atas nama Pemerintah Kota dan pribadi turut berduka atas kejadian yang terjadi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Benyamin menerangkan kronologis yang dilaporkan oleh tim Damkar Tangsel.

Kebakaran yang melanda hotel di kawasan Alam Sutra itu diduga akibat adanya korsleting listrik, kemudian mengakibatkan percikan api dan merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut.

“Kebakaran itu, diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. di situ terbakar lalu korban ingin melihat ke atas, menggunakan lift,” ujar Benyamin.

“Lokasi kebakaran ada di lantai 6, dan korban sempat terjebak di lantai 5. Dan terjebak di lift itu semuanya 6 orang,” tambahnya.

Hingga saat ini kata Benyamin, RSUD Serpong Utara terus memberikan pelayanan terbaik kepada ketiga korban luka-luka akibat kebakaran tersebut.