Kenduri Kebangsaan PDI Perjuangan Kota Tangerang Do’akan Ir Soekarno

Kenduri Kebangsaan PDI Perjuangan Kota Tangerang Do'akan Ir Soekarno
Peringati Haul Bung Karno 2021, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang gelar Kenduri Kebangsaan. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Peringatan Bulan Bung Karno tahun 2021, DPC PDI Perjuangan menggelar kegiatan bertemakan Kenduri Kebangsaan.

Do’a dan harapan dipanjatkan untuk keselamatan negeri Indonesia dalam Kegiatan tersebut.

Di peringatan 51 Tahun wafatnya (Haul) Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Ir Soekarno pada tanggal 21 Juni 2021 .

Dimasa saat ini, kegiatan diselenggarakan secara virtual bersama dengan struktur partai yang dipimpin oleh , selaku Ketua DPC dan Ketua PWNU Provinsi KH. Bunyamin.

Gatot menyampaikan, bahwa kegiatan Kenduri Kebangsaan ini selain wujud dari silaturahmi kebangsaan juga bertujuan mengirimkan doa kepada Bung Karno dan sekaligus juga untuk mendoakan para pahlawan bangsa lainya seperi KH. Wahid Hasyim (Pendiri iNU).

“Melalui kenduri kebangsaan ini kita rajut silaturahmi, memperkokoh nilai kebangsaan serta turut mendoakan Jasa-jasa Bung Karno dan pahlawan bangsa lainnya seperti KH. Wahid Hasyim sebagai tokoh . Selain itu kita harus mengilhami spirit dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa sulit akibat pandemi Covid 19 saat ini ,” ungkap Gatot Wibowo.

Dirinya berharap, seluruh rakyat Indonesia mengilhami spirit gotong royong para pahlawan bangsa, dengan bersama-sama saat ini bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini sedang melanda.

Sementara itu, KH, Bunyamin dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap giat Kenduri Kebangsaan yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Sambungnya, bahwa NU sebagai keagamaan dan kemasyarakatan memiliki peran penting dalam kemerdekaan dan membumikan .

“saya mengapresiasi kegiatan kenduri kebangsaain yang diselenggarakan PDI Perjuangan Kota Tangerang, Kegiatan doa untuk keselamatan negeri serta mendoakan para pahlawan bangsa khususnya Bung Karno dan lainnya merefleksikan kembali semangat gotong royong,” ujar KH. Bunyamin.