Kebakaran, BPBD Kota Tangerang Berhasil Taklukkan Api di SDN Petir 3 

Kebakaran, BPBD Kota Tangerang Berhasil Taklukkan Api di SDN Petir 3 
BPBD Kota Tangerang Berhasil Taklukkan Api di SD Negeri Petir 3. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pukul 05.25 WIB, Senin (26/6/23) telah terjadi kebakaran di SD Negeri Petir 3, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Tangerang yang menerima laporan pun tak butuh waktu lama, langsung meluncur ke lokasi, melakukan penanganan dan kini situasi di lokasi sudah aman terkendali.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan oleh terjadinya konslesting listrik di lokasi.

Kepala BPBD, Kota Tangerang, Maryono Hasan mengungkapkan pemadaman kebakaran atau penyelamatan telah rampung tertangani. Pada catatan tim BPBD, dalam kejadian ini ada tiga ruangan yang terbakar. Mulai dari ruang arsip, perpustakaan dan ruang tamu sekolah dengan luas sekitar 120 meter.

“Tidak ada korban jiwa, karena memang saat kejadian sekolah dalam kondisi masih sepi karena terjadi lepas subuh. Selain itu, sekolah juga dalam kondisi libur, sehingga segala penanganan berlangsung cepat dan aman,” ungkap Maryono.

Ia pun menjelaskan, untuk menaklukkan api pada SDN Petir 3 ini, BPBD menurunkan tujuh unit mobil damkar, dengan 16 personil yang dikerahkan. Diperkirakan, dalam kejadian ini kerugian yang dialami sekitar Rp20 juta.

“Alhamdulillah penanganan Jaya 65 ini berlangsung saat cepat, mulai dari laporan hingga pemadaman dan pendinginan lokasi kejadian. Hal ini, dipastikan karena laporan yang masuk begitu cepat, sehingga penanganan minimalisir kerugian bisa lebih diperkuat. Pastinya, seluruh petugas BPBD yang siaga 24 jam tetap membutuhkan koordinasi cepat tanggap dari seluruh warga di setiap lokasi kejadian,” jelas Maryono.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan penanganan BPBD. Mulai dari banjir, pohon tumbang, penanganan hewan liar atau lainnya dapat memanfaatkan layanan 112 atau Pusdalops-PB BPBD Kota Tangerang di nomor piket 24 jam di 021-5582-144.