News Kapolresta Tangerang Resmikan Taman Presisi Polsek Panongan di Desa Mekar Jaya

Kapolresta Tangerang Resmikan Taman Presisi Polsek Panongan di Desa Mekar Jaya

Kapolresta Tangerang Resmikan Taman Presisi Polsek Panongan di Desa Mekar Jaya
Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro hari ini Senin (13/12/2021) meresmikan Taman Presisi Polsek Panongan di Kampung Serdang RT 006/002 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.(Dok Ist)

. Pelitabanten.com  – Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro hari ini Senin (13/12/2021) meresmikan di Kampung Serdang RT 006/002 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Taman Presisi merupakan program dari Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya dan Karang Taruna.

“Alhamdulilah pada siang hari ini saya Kapolresta Tangerang dapat bersilaturahmi dirangkai dengan Taman Presisi,” tutur Wahyu saat memberikan sambutan di acara peresmian Taman Presisi.

Wahyu mengatakan “Taman Presisi yang di pelopori oleh Aipda Robiana Bhabinkmatibmas Desa Mekar Jaya sangat inspiratif karena dibangun untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan ketahanan pangan di masa pandemi , didalam taman presisi terdapat Taman Edukasi Anak, Posyandu Remaja, Perpustakaan Mini dan Galeri Pangan Presisi.”Tuturnya

“Taman edukasi anak dapat digunakan untuk taman bermain anak-anak. Tujuannya adalah agar anak-anak di Kecamatan Panongan khususnya di Desa Mekar Jaya tidak perlu jauh jauh mencari arena bermain di tempat lain.”

Baca Juga:  Gagasan Membangun Harapan Melalui Kongres Pemuda Indonesia 2020

“Selanjutnya ada Posyandu Remaja, untuk memberikan informasi serta sarana konsultasi remaja yang bekerja sama dengan Kecamatan Panongan, kemudian ada Perpustakaan Mini, sebagai sarana belajar pada masa

Kapolresta Tangerang Resmikan Taman Presisi Polsek Panongan di Desa Mekar Jaya.(Dok Ist)

“Ada pula Galeri Pangan Presisi yang didalamnya terdapat berbagai macam tanaman dan sayuran, juga ada budidaya ternak dan pembesaran ikan lele sebagai ketahanan pangan nusantara.” Pungkas Kapolresta Tangerang.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Mekar Jaya, Purwahidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkmatibmas Polsek Panongan yang telah berinisiatif untuk membangun arena bermain untuk anak-anak di Desa Mekar Jaya, sehingga anak-anak tidak perlu bermain jauh-jauh ke tempat lain.

“Program ini inisiatif dari Aipda Robiana Bhabinkamtibmas Desa Mekar jaya dan Karang Taruna Desa Mekar jaya. Alhamdulilah dengan dibangunnya Taman Presisi saat ini anak-anak Desa Mekar Jaya sudah dapat bermain tanpa perlu jauh ke Citra Raya,” ucap Purwahidin.

Baca Juga:  Ribuan Warga Padati Millenial Road Safety Festival di Alun-Alun Pemkab Tangerang

“Terima kasih kepada pihak yang telah mendukung program ini, antara lain Romo Felix dari Gereja ST Odilia Citra raya, Kapolsek Panongan, Puskesmas Panongan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan peresmian Taman Presisi Kombes Wahyu Sri Bintoro SH., SIK., MSi (Kapolresta Tangerang), AKP. Gesit Febriyatmoko SIK., MIK. (Kapolsek Panongan), Bpk. Mulyadi (Mewakili Camat Panongan), Iptu Muslim Sihotang SH. (Wakapolsek Panongan), Bpk. Purwahidin (Kades Mekar jaya), Aipda Ana Robiana SH (Bhabinkamtibmas Ds. Mekar jaya), Serda Parman (Babinsa Ds. Mekar jaya), Romo Felix Supranto SS CC (Pastor Gereja ST Odilia Citra raya), Bpk. Eman Sulaeman Ketua PAC Ansor Kec. Panongan, Karang Taruna Desa Mekar jaya, Mahasiswa Islamic Village dan Wanita Khatolik Gereja ST Odilia Citra raya.