Kapolda Metro Jaya Bersama Gubernur Banten Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Tangerang Raya

Kapolda Metro Jaya Bersama Gubernur Banten Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Tangerang Raya
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran Memberikan Keterangan Pers Usai Mengelar Rakor Penanganan Covid-19 di Puspemkot Tangerang. Rabu, (10/3). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhamad Fadil Imran Bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim dan tiga kepala daerah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang) menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19.

Ketiga kepala daerah tersebut adalah Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansya, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Bunyamin Davnie dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Rakor tersebut berlangsung di Ruang Ahlakul Karimah pusat pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Pada Rabu, (10/3/2021).

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro Berlangsung Tertutup di Ruang Ahlakul Karimah Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Kapolda Irjen Pol Fadil Imran, usai rapat menjelaskan kepada awak media, tujuan rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk melaksanakan evaluasi terkait apa yang menjadi kendala selama masa penerapan PPKM Mikro penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Hari ini kami (TNI-Polri, Pemerintah Daerah, red) mengelar rapat evaluasi untuk memperbaiki setiap kendala yang terjadi dalam penanganan Covid-19,” Ujar Fadil.

Kapolda menyebut di tiga wilayah provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten angka penyebaran Covid-19 terjadi penurunan yang signifikan.

“Kemarin, kami sudah melakukan Anev bersama dengan Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat, dan saat ini bersama dengan Gubernur Banten dan Jajaran,” katanya.

Fadil berharap dengan pertemuan tersebut dapat dilakukan langkah lebih konkrit lagi, agar angka penyebaran Covid-19 terus menurun hingga menjadi zona hijau dan kegiatan masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala.

“Saya berharap terjadi sinergi dan harmonisasi langkah tindakan dalam mendukung pemerintah daerah selama penanganan Pandemi,” jelasnya.

Ia meminta ketiga daerah dibawah wilayah hukum Polda Metro Jaya, walaupun berbeda pimpinan namun tetap memiliki tujuan yang sama yaitu terbebas dari Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya memprakarsai program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang saat ini dipadukan dengan program pemerintah daerah.

Dikota Tangerang sendiri KTJ dipadukan dengan Kampung SiGacor, yang hasilnya dapat menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah. Kota Tangerang saat ini masuk dalam zona kuning dari sebelumnya zona merah.