News Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang, Bupati Irna: Warga Pandeglang Harap Pembangunan Seksi 2...

Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang, Bupati Irna: Warga Pandeglang Harap Pembangunan Seksi 2 dan 3 ke Tanjung Lesung Segera Terealisasi

Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang, Bupati Irna: Warga Pandeglang Harap Pembangunan Seksi 2 dan 3 ke Tanjung Lesung Segera Terealisasi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama jajarannya dan para kepala daerah di Banten saat meresmikan Tol Serang - Panimbang seksi satu di Bojong Leles Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021).

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Menurut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Infrastruktur adalah salah satu upaya untuk dapat memperbaiki perekonomian masyarakat.

Oleh sebab itu, jalan tol Serang – Panimbang dibuat untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Selatan.

“Sekarang yang diresmikan baru seksi satu, nanti seksi dua dan tiga akan dimulai tahun depan dan tahun 2023 selesai,” hal demikian disampaikan Presiden Joko Widodo pada saat Tol Serang – Panimbang seksi satu di Bojong Leles Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021).

Dikatakan , jika hadirnya jalan tol dapat merubah suatu peradaban, karena menjadi daya bangkit pertumbuhan suatu daerah. “Dapat memperbaiki ekonomi, komoditas lokal akan naik harganya karena akses mudah,” ungkapnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
bersama Basuki Hadimuljono.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tol Serang – Panimbang khususnya seksi tiga sepanjang 33 Km merupakan harapan besar masyarakat Pandeglang.

“Awal pembuatan jalan Tol Serang – Panimbang karena adanya , kami harap segera terealisasi karena masyarakat kami sangat menunggu realisasi jalan tersebut,” ungkap Bupati Irna usai acara.

Diyakini Irna, dengan hadirnya tol di Pandeglang tentu akan membangkitkan ekonomi masyarakat. Karena kata Irna, akses bilitas merupakan pokok utama untuk menopang kemajuan daerah.

“Dengan ada tol pariwisata akan bangkit, akan berjalan, lapangan kerja terbuka luas,” imbuhnya.

Menteri PUPR Basuki Hadi Muldjono, memperkuat stetmen Presiden RI, pihaknya mengatakan pembangunan jalan tol Serang – Panimbang seksi dua dan tiga akan mulai kontruksi pada bulan januari tahun 2022.

“Tol Serang – Panimbang sepanjang 83 Km, yang baru selesai baru sampai rangkas, sisanya seksi dua dan tiga akan kita mulai tahun depan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat Pandeglang tidak usah khawatir karena pembangunan jalan tol Serang – Panimbang seksi tiga tanggung jawab pemerintah pusat.

“Kami bangun untuk rakyat, saya menteri PUPR diminta daerah untuk membangun jalan, mohon yang baik demi kelancaran,” pungkasnya.