Jaket Merah Nyentrik G20 Jokowi Curi Perhatian Publik

Jaket Merah Nyentrik G20 Jokowi Curi Perhatian Publik
JOKOWI, Presiden Republik Indonesia (Foto: Kiriman untuk Pelita Banten)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Presiden Joko Widodo berhasil mencuri perhatian publik saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Jika biasanya kemeja putih atau batik akrab di tubuhnya, kini Jokowi tampak mengenakan sebuah jaket jenis bomber yang didominasi warna merah ngejreng dengan list putih di beberapa sisinya.

Pada bagian depan, tulisan G20 berwarna putih menambah kesan nyentrik jaket yang Jokowi kenakan. Tepat di bawahnya, terukir sebuah kalimat bertuliskan Indonesia 2022. Ada juga sebait kata “Indonesia Maju” ikut meramaikan sisi depan jaket bomber tersebut.

Untuk sisi lengannya, tampak tulisan Recover Together di sebelah kanan dan Recover Stronger di bagian kiri. Dua kalimat tersebut merupakan tema yang diusung oleh Jokowi untuk kegiatan Presidensi G20 yang artinya “Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”. Nampak juga angka 76 berada di bawahnya, sesuai usia Kemerdekaan Indonesia.

Kehadiran Jokowi sendiri di Sulteng ini bertujuan untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Air di Kabupaten Poso. Selain itu, ia juga diagendakan untuk meninjau kegiatan vaksinasi masal di Poso dan Kota Palu.

“Dengan mengucap Bismillahirrrahmanirrahim, pada pagi ini saya resmikan PLTA Poso Energy 515 MW dan PLTA Malea 90 MW di Kabupaten Tana Toraja di Sulawesi Selatan,” kata Jokowi saat meresmikan PLTA Poso Energy di Poso, Jumat (25/2/2022).

Di Sulteng, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selain melakukan lawatan ke Sulteng, Presiden RI ke-7 itu juga dijadwalkan melangsungkan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara. Di sana, Jokowi bakal meresmikan jalan Tol Manado-Bitung serta menunjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bitung. (rls/ar)

Pemerhati dan penikmat musik, bergabung dengan Pelita Banten pada tahun 2017 sebagai Jurnalis