Jadi Aturan Mudik Lebaran, Vaksinasi di Puskesmas Kunciran Baru Meningkat

Jadi Aturan Mudik Lebaran, Vaksinasi di Puskesmas Kunciran Baru Meningkat
Vaksinasi di Puskesmas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang Mengalami Peningkatan Peserta Vaksin Booster. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan aturan dengan membolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran pada tahun ini.

Masyarakat dibolehkan melakukan mudik dengan syarat sudah melakukan vaksinasi lengkap dosis 1, 2 dan dosis 3 yakni booster.

Dengan adanya himbauan tersebut, terjadi peningkatan jumlah masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster di wilayah Puskemas Kunciran Baru.

“Sesuai instruksi Presiden, vaksinasi booster itu kita (Puskesmas Kunciran Baru) dua hari ini ada peningkatan peserta vaksin,” ujar kepala puskesmas Kunciran Baru dr. Anna Amelia Nurjanah saat dikonfirmasi, Senin (28/3/2022)

dr. Anna mengungkapkan, para peserta vaksinasi mengalami peningkatan drastis setelah adanya himbauan dari Presiden republik Indonesia Jokowi.

“Contoh kita di puskesmas itu sekarang mencapai 197 orang, padahal sebelumnya tidak mencapai sampai 100 atau sebelumnya di kelurahan di pinang saat ini mencapai 140 orang, sebelumnya 50 saja agak susah,” ungkapnya

Untuk peningkatannya, Lanjut dr Anna, di setiap kelurahan berbeda beda, rata rata peserta Vaksinasi oleh masyarakat yang ingin mendapatkan dosis booster.

“Artinya di tiga wilayah ada peningkatan, Yang mana peningkatannya lebih banyak divaksin booster, karena 1-2 sudah banyak tercapai, dosis 1 kita 100 Persen. Kalau untuk booster kemarin 10-20 persen, mungkin sekarang ini akan naik lagi sejak ada imbauan pemerintah pusat itu,” ujarnya

Ia menegaskan, Menjalang datangnya bulan suci Ramadhan puskesmas kunciran baru akan tetap terus melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

“Masih sama seperti tahun lalu di bulan puasa kita tetap lakukan vaksinasi, dan hanya waktunya saja yang kita persingkat. Misalnya dari pagi tidak sampai siang untuk menjaga orang yang sedang puasa, untuk persiapan vaksin nya sejauh ini Insya Allah ada,” pungkasnya.