News Kota Tangerang HUT ke- 22, PMI Kota Tangerang Luncurkan Pamsimas

HUT ke- 22, PMI Kota Tangerang Luncurkan Pamsimas

HUT ke- 22, PMI Kota Tangerang Luncurkan Pamsimas
Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke-22, PMI Kota Tangerang Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga. Selasa (6/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – HUT ke- 22, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang meluncurkan program Pamsimas (Pengadaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat) untuk warga yang membutuhkan air bersih.

Dengan membuat sumur air mengunakan sistem satelit. Didukung dan bekerjasama dengan Yayasan Panca Harapan.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansyah mengatakan, program Pamsimas ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang membutuhkan air bersih. Jadi, masyarakat bisa ambil air bersih tanpa harus mengantri.

“Untuk hari ini, program Pamsimas kita awali di RT 04/01 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda. Nantinya, akan digerakkan di seluruh Kota Tangerang,” ujarnya saat ditemui Tangerang Wartawan di Kelurahan Belendung, Selasa (6/7/2021).

Oman menambahkan, program bisa membantu masyarakat yang wilayahnya kekurangan air bersih atau memang air di rumahnya tidak layak digunakan untuk mandi dan juga untuk di konsumsi.

Baca Juga:  Imunisasi Campak dan Rubella di Cilegon Melebihi Target

“Kita bersama Yayasan Panca Harapan akan bergerak terus, bagi warga yang membutuhkan program ini bisa di ajukan ke PMI Kota Tangerang. Nanti, kita akan bantu pemasangan satelit air dan juga torent air,” paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa kedepan masyarakat juga bisa mengkonsumsi air tersebut untuk minum, karena dalam program ini memang targetnya air yang ada bisa di konsumsi untuk minum dan bisa digunakan masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari.

“Beberapa wilayah, kebutuhan air bersih masih sangat dibutuhkan. Untuk itu, kami akan siap bantu untuk kebutuhan air bersih. Dan program ini perdana diluncurkan oleh PMI Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 Hasbullah menuturkan, adanya program Pamsimas sangat membantu masyarakat di wilayahnya, karena kebutuhan air bersih masih sangat dibutuhkan untuk mandi, mencuci dan juga di konsumsi.

“Kami terimakasih kepada PMI Kota Tangerang dan Yayasan Panca Harapan yang sigap menyediakan air bersih bagi warga. Karena kondisinya, di wilayah ini kandungan zat besinya sangat tinggi dan tidak baik untuk kesehatan,” tuturnya. (Adn)