Hasil Reses Pertama DPRD Lebak Jadi Acuan Arah Kebijakan Pembangunan

Hasil Reses Pertama DPRD Lebak Jadi Acuan Arah Kebijakan Pembangunan
DPRD Kabupaten Lebak menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Pertama tahun 2020 di Gedung DPRD Kab. Lebak (6/2/2020).

LEBAK, Pelitabanten,com – Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasil Reses Pertama Tahun 2020 yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Lebak dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurochmat Dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada pekan lalu.

Bupati Lebak menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingganya atas kerjasama dan kiprah anggota dewan terhormat, terutama dalam memfasilitasi dan mengalokasi berbagai aspirasi masyarakat Kabupaten Lebak, hingga bisa diparipurnakan.

Bupati juga mengatakan segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Nanti hasil reses ini akan ditindak lanjut oleh OPD terkait dan akan menjadi perhatian Pemkab Lebak dalam mengambil arah kebijakan pembangunan pada masa mendatang,” ucap Bupati.

Laporan hasil reses DPRD yang dilaksanakan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD, bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan Pemerintah Daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai masukan dalam penyusunan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan tugas Alat Kelengkapan DPRD.

Sementara itu Ketua DPRD Kab Lebak Dindin Nurochmat mengatakan kegiatan reses dewan ini merupakan amanat konstitusi dalam rangka mengembangkan mekanisme keterwakilan para anggota dewan dari masing-masing Dapil.

“Salah satu substansi penting dari kegiatan reses adalah menjaring dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi,” ujar Politisi Partai Gerindra ini.