Hadir di HUT ke-42 Pisangan, Benyamin Tekankan Kolaborasi dan Sinergi

Hadir di HUT ke-42 Pisangan, Benyamin Tekankan Kolaborasi dan Sinergi
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-42 Kelurahan Pisangan,(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Di usianya yang ke-42, seluruh warga Kelurahan Pisangan agar terus saling bahu-membahu menjadi satu untuk bersinergi, berkolaborasi, serta mengeluarkan sumber daya ini sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing, untuk bersama-sama membangun Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-42 Kelurahan Pisangan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Pisangan pada Sabtu (05/11).

“Selamat ulang tahun yang ke-42, semoga menjadi tonggak bagi kita sekalian untuk terus meningkatkan pembangunan di Kelurahan Pisangan,” ujar Benyamin.

Selain itu, Benyamin juga ingin berkolaborasi untuk meningkatkan pembangunan di tingkat masing-masing baik RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan sesuai dengan kemampuan kapasitas sumber daya yang kita miliki.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang membanggakan wilayah kita? Siapa lagi kalo bukan kita yang akan membesarkan, mensejahterakan masyarakatnya di tingkat kita masing-masing,” tambahnya.

Dengan adanya pandemi selama dua tahun ini, harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk bangkit kembali, baik di bidang sosial, ekonomi, kebudayaan, keolahragaan, agama, dan lain sebagainya.

Untuk itu, dengan adanya perbedaan di bidang masing-masing, Benyamin ingin bekerjasama agar kedepannya menjadi lebih baik serta lebih maju lagi, dan tentunya harus menjadi kebanggaan untuk masyarakat semua.

“Saya menyaksikan kekompakkan warga masyarakat Pisangan dan saya yakin dalam kekurangan kita harus dirubah akan menjadi kekuatan kita, dan sinergi-sinergi ini perlu kita tingkatkan,” imbuhnya.

Untuk itu, Benyamin tekankan bahwa semua pekerjaan baik RT, RW, dan lain sebagainya akan menjadi pekerjaan yang tidak kalah pentingnya. Diawali dengan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) diwilayah masing-masing. Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

“Itu menjadi penting bagi kita, dengan data yang terkumpul dari Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik,” pungkasnya.

Maka dari itu, hasil data Regsosek ini akan menjadi kegiatan-kegiatan pembangunan berikutnya, terutama di bidang sosial dan bidang ekonomi khususnya di Tangerang Selatan.

“Oleh karena itu, saya berharap ini bisa kita sukseskan dengan sebaik-baiknya. Siapapun kita mari kita berpartisipasi dengan maksimal,” tutupnya.