Hadir di Banten, Perbanusa Komitmen Bawa Aroma Positif Kelola Sampah Masyarakat

Hadir di Banten, Perbanusa Komitmen Bawa Aroma Positif Kelola Sampah Masyarakat
Pengurus Perbanusa Banten. Jum'at (11/11). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sampah identik dengan kata bau dan kotor namun tidak bagi Perkumpulan pengelola sampah dan bank sampah Nusantara (Perbanusa).

Kini hadir di Provinsi Banten, Perbanusa berkomitmen menjadi pengaruh dalam permasalahan pengelolaan sampah di tengah Masyarakat Banten.

Dari bau menjadi aroma positif bagi masyarakat, menjadi nilai jual hingga menyerap tenaga kerja.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perbanusa Banten, Pahrul Roji, yang merupakan Founder dari Saba Alam Indonesia Hijau (SAIH) yang bergerak dalam bidang pengelolaan sampah di Tangerang.

Pahrul Roji atau akrab disapa Arul yang merupakan Jurnalis senior ini terpilih sebagai Ketua DPD Banten Perbanusa di dukungan anggota yang beragam latar belakang penggiat Lingkungan di Banten, Jumat (11/11/2022).

“Orang berbuat kalau enggak dipaksa kan ga asik, mangkanya saya dipaksa menjadi ketua DPD Banten, terimakasih yang pertama atas kepercayaannya, Bismillah, tapi yang paling penting buat saya adalah kesolidan,” Ujar Arul yang didaulat menjadi Ketua DPD saat pertemuan para anggota dan pengurus Perbanusa di Kota Tangerang.

Anggota Perbanusa ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda, menurut dia hal tersebut dapat dijadikan sebuah kekuatan dalam organisasi Perbanusa khususnya di wilayah Banten.

“Banten itu Potensinya luar biasa, mau diajak kemana aja hayo mau diajak gerak di apa aja hayo. Cuma, Saya minta tolong sama-sama bareng-bareng bangun Perbanusa Banten agar bisa punya manfaat bagi pengelolaan sampah dan lingkungan di banten,” Ucapnya.

Lanjut Arul, Komitmen kehadiran Perbanusa di provinsi Banten menjadi solusi masalah persampahan, pengelolaannya potensi menyerap sumber daya manusia, dukungan teknologi pun dimiliki Perbanusa.

Dirinya berharap ada serta peran serta pemerintah dan industri mampu menyelesaikan persoalan persampahan di lingkungan secara bersama sama.

“Kita harus mampu memberikan pengaruh dan berdampak positif kepada Masyarakat dengan kehadiran Perbanusa di provinsi Banten,” tutupnya.