H-6 Mudik Melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Capai Ribuan Penumpang

H-6 Mudik Melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Capai Ribuan Penumpang
Mudik Lebaran 2022 Melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Meningkat. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pantauan di terminal bus Poris Plawad Kota Tangerang, Banten. lonjakan pemudik terjadi pada H-6. Selasa, (26/4/2022) jelang lebaran idul fitri 1443 Hijriah.

Penumpang mudik ini diketahui bertujuan ke berbagai daerah Sumatera maupun Pulau Jawa.

Peningkatan penumpang hingga mencapai 100 persen lebih dari hari biasa yang hanya mencapai 300-400 penumpang di terminal Poris Plawad.

Di katakan Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena tahun ini dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang dibeberapa hari terakhir nanti.

Alwein menjelaskan, seperti pada Minggu, (24/4) kemarin penumpang mencapai 1.300 orang. Senin, (25/4) 1.044 penumpang bus tujuan berbagai daerah dengan jumlah pergerakan bus masuk sebanyak 160 Bus.

“Untuk hari ini masih terus dipantau pergerakannya, diperkirakan lebih dari 1500 pemudik akan berangkat dari terminal Poris Plawad ini,” ujar Alwien, Selasa (26/4/2022).

H-6 Mudik Melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Capai Ribuan Penumpang
Penumpang Tujuan Padang Sumatera Barat. Foto Pelitabanten.com

Menurutnya, dibanding pada lebaran 2019 lalu sebelum Pandemi, pergerakan pemudik sangat tinggi, namun di H-6 hari ini sudah terlihat meningkat namun belum begitu signifikan.

“Untuk puncak mudik, terminal Poris Plawad memprediksi terjadi pada Kamis, 28 dan Jum’at 29 April 2022 mendatang,” kata dia.

Adapun rute yang menjadi tujuan pemudik dari terminal Poris Plawad adalah daerah Jawa tengah, Jawa timur, Madura, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat, Padang.

Alwein pun mengingatkan kepada para pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih ada.

“Selalu waspada karena pandemi belum berakhir, untuk keselamatan penumpang setiap hari kami siapkan petugas ram check untuk memastikan kelayakan bus,” pungkasnya.