Penanganan Gerak Cepat, Gubernur Banten Terjunkan Puluhan Tim Medis

Penanganan Gerak Cepat, Gubernur Banten Terjunkan Puluhan Tim Medis
Gubernur Banten Tinjau dan Pimpin Langsung Penanganan Korban Pasca Tsunami. Foto Ist. Pelitabanten.com

PANDEGLANG, Pelitabanten.com — Di dalam kegiatan mendampingi Presiden dan terus memantau penanggulangan bencana Tsunami di selat sunda.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, untuk langkah cepat penanganan terhadap para korban, Pemprov Banten sudah menerjunkan puluhan tim medis ke lokasi bencana sejak pasca bencana pagi.

Gubernur Terjunkan Puluhan Tim Medis Pasca Tsunami
Gubernur Wahidin Halim dampingi Jokowi Tinjau Lokasi Pasca Bencana Tsunami Banten. Foto Ist. Pelitabanten.com

“Tim Medis dari Pemprov Banten sudah diterjunkan bergabung dengan tim dari Kabupaten Serang dan Pandeglang,”Kata Gubernur. Senin, (24/12/2018).

Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim selain dokter yang ada di Kabupaten Pandeglang dan kabupaten Serang, Dinkes Banten pun mendapatkan bantuan tenaga medis dari beberapa sakit, seperti dari tim medis RSU Kabupaten Tangerang, RS Sari Asih Serang, RS Krakatau, RSU Kota Tangerang, , Tim 119 kota tangerang, dan Tim 119 kota .

“Sementara untuk teknis di lapangan, kami bersinergi, , Tagana, SAR dan sudah diterjunkan,” jelasnya.

Penagangan Cepat Seluruh Rumah Sakit di Banten

Gubernur Banten Terjunkan Puluhan Tim Medis Pasca Tsunami
, Tinjau lokasi terdampak Tsunami. Foto Ist. Pelitabanten.com

Selain itu, lanjut Gubernur Banten Wahidin Halim, Pemprov juga telah menyiapkan rumah sakit rujukan bagi para korban tsunami yang mengalami luka dan sakit. Yakni di Rumah Sakit Banten, RS Berkah, RS Ajidarmo, RSDP Serang, RS Krakatau Medika, RS Sari Asih Saya dan RSU Cilegon.

Sementara pos gabungan penanggulangan bencana tsunami, difokuskan di Labuan, Pandeglang. “Pos gabungan ini untuk koordinasi dan upadate, di pos ini kita buka media center dan warga bisa melapor,”terangnya.