E-Planning 2021 Langkah Pemkot Tangerang Percepat Pembangunan

E-Planning 2021 Langkah Pemkot Tangerang Percepat Pembangunan
Sosialisasi E-Planning 2021 Di Ruang Al-Amanah Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Percepat pembangunan, Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang melakukan sosialisasi E-Planning 2021.

Acara berlangsung di Ruang Al-Amanah lantai 5, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Selasa (03/12/2019).

Kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang tersebut dibuka Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

Dengan dihadiri 221 peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Tangerang.

E-Planning 2021 Langkah Pemkot Tangerang Percepat Pembangunan
E-Planning 2021 Langkah Pemkot Tangerang Percepat Pembangunan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam arahannya, Arief menjelaskan bahwa kecepatan dan ketepatan sebuah pelayanan harus diutamakan.

“Diera perubahan yang begitu cepat, kita harus mengedepankan birokrasi supaya lebih cepat agar pelayanan kita mampu bersaing,” ujar Arief.

“E-Planning tidak cuma menjadi media, tapi juga benar-benar mempelajari infrastruktur supaya masyarakat terfasilitasi,” sambungnya.

Pemerintah Kota Tangerang akan mengedepankan efisiensi dan efektifitas dalam menyelenggarakan seluruh proses pembangunan salah satunya dengan menerapkan sistem E-Planning.

“Kota Tangerang harus tetap menjadi tujuan investasi dan pembangunan, baik sarana maupun prasarana harus terbangun lebih baik. Untuk itu gunakan sistem E-Planning ini dengan baik dengan orientasi kepentingan masyarakat banyak,” terang Arief.

Lewat sosialisasi ini Arief berharap, seluruh peserta dapat meguasai kompetensi dan keahlian dalam memanfaatkan sistem informasi berbasis teknologi informasi.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagja menambahkan bahwa, dengan diadakannya sosialisasi ini kemampuan aparatur akan lebih baik.

“Tujuan sosialisasi ini, sebagai informasi pembangunan daerah dalam rangka penyusunan perencanaan agar dapat disusun dengan cepat, mudah dan tepat waktu,” tutur pria yang akrab disapa Ugi.

“Sehingga nantinya terdapat rumusan point-point prioritas pembangunan untuk tahun 2021 mendatang,” tutupnya.