Diversifikasi Tembakau Akan Mematikan Kehidupan Petani

Diversifikasi Tembakau Akan Mematikan Kehidupan Petani
Foto: ist

, Pelitabanten.com – Mencermati konggres  4th Indonesian Conference on Tobacco or Healthmeup “Tobacco: A Threat to Development” yang akan digelar di Balai Kartini, Jakarta 15-16 Mei 2017. Acara ini diselenggarakan oleh Tobacco Control Support Center (TCSC) dan  Ikatan Ahli (IAKMI).

Wisnu Brata ketua APTI Jateng menaggapi ” Bahwa konggres ini sebuah alunan gelombang yang di skenario untuk menggulung dan melibas tanaman tembakau”

Mereka begitu teganya ingin mencabuti hak  kami , hak kebebasan menanam, hak tembakau dengan bebagai jurus yang seolah olah begitu mulia.

Kami menganggap bahwa ini untuk mengalihka tanaman tembakau ke tanaman lain yang belum tentu cocok bila diterapkan diberbagai wilayah  di tembakau di jawa tengah, ada sekitar 20 kabupten se Jawa tengah, mereka masih dan tetap menggantungkan hidupnya dari tanaman tembakau.

Jika petani tembakau akan di alihkan ke tanaman lain sikap Kami APTI jawa tengah akan melawan. Dan perlu di ketahui bahwa perlawanan kami adalah perlawanan untuk mempertahankan kehidupan.