Disperindagkop UKM Kota Tangerang Latih Masyarakat Jadi Wirausahawan Baru

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Latih Masyarakat Jadi Wirausahawan Baru
Latihan Menjahit. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Lebih meningkatkan keahlian masyarakat Kota Tangerang dalam pengembangan produk industri dan mencetak wirausahawan baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) menggelar pelatihan menjahit.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 3 Kota Tangerang. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 23 Agustus 2022 hingga 25 Agustus 2022.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan skill masyarakat Kota Tangerang untuk menjadi pengusaha dan membuka lapangan pekerjaan yang baru. Pelatihan yang dilakukan ini adalah konveksi atau menjahit dan dilaksanakan selama tiga hari,” ungkap Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi saat ditemui di SMKN 3 Kota Tangerang, Selasa (23/8/2022).

Suli melanjutkan, tidak hanya bimbingan teknis saja tetapi ke depannya akan dilakukan bimbingan-bimbingan berkelanjutan untuk usaha juga akan diberikan. Seperti, permodalan dan bimbingan keseharian dalam berusaha.

“Tidak hanya bimbingan teknis saja, nanti juga kami akan memberikan bimbingan lain. Seperti, jika mereka ingin mengekspor usahanya, ingin melakukan perdagangan dalam negeri, permodalan dan lainnya. Untuk batch kali ini, ada sebanyak 39 peserta dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Para peserta bimbingan ini diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru atau sebagai wirausaha, dan untuk para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

“Saya harap, mereka harus bisa menjadikan dirinya sebagai wirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, dan para pencari kerja juga saya harapkan dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan dan bakatnya,” tutup Suli.