Bikin Ibu-Ibu PD Didepan Suami, DWP Kota Tangerang Gelar Pelatihan Tata Rias

Bikin Ibu-Ibu PD Didepan Suami, DWP Kota Tangerang Gelar Pelatihan Tata Rias
Pelatihan Tata Rias Bagi Istri ASN Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Meningkatkan Kepercayaan Diri (PD) para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Kota Tangerang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang menggelar pelatihan Tata Rias.

Mengusung tema “Pelatihan Tata Rias Wajah Sehari-hari bagi Istri ASN”, digelar secara hybrid di Gedung Nyimas Melati, Jumat (29/7/2022).

Penasehat DWP Kota Tangerang, Masturoh Sachrudin mengungkapkan pelatihan ini tidak hanya untuk mempercantik diri mereka sendiri, tapi ini merupakan upaya dan usaha para istri untuk memantaskan diri. Terutama jika para istri ASN berdampingan langsung dengan suami.

“Pelatihan ini sangat penting sekali, kalau kita mau pergi ke tempat acara suka bingung atau suka merasa ga percaya diri sama riasan sendiri. Tapi saat melihat langkah-langkah yang diberikan dari narasumber saya termotivasi dan lebih percaya diri lagi, walaupun terlihat susah bagi saya,” ungkapnya.

Ketua Bidang Ekonomi DWP Kota Tangerang, Yayah Nurhayati mengharapkan dengan digelarnya pelatihan ini para istri ASN bisa langsung mengaplikasikannya. Dengan tips dan trick yang sudah disampaikan oleh narasumber yang ahli pada bidangnya.

“Kami menghadirkan narasumber agar para istri ASN bisa langsung melihat bagaimana menggunakan tata rias yang benar, rapih, sederhana dan pantas jika digunakan untuk sehari-hari maupun saat menghadiri acara,” harapnya.

Sementara itu, Vizzly sebagai narasumber sekaligus Make Up Artist (MUA) mengungkapkan riasan yang cocok untuk keseharian para istri ASN yang pasti awet. Saat pandemi dan menggunakan masker, awet itu penting sekali.

“Jadi tadi saya memberikan tips atau langkah-langkah agar riasan bisa awet di wajah, memudarkan kerutan, dan lipstick tidak menempel di masker,” tutup Vizzly.