Belajar Sistem Kepegawaian Kota Tangerang, Eva Dwiana Temui Arief R Wismansyah

Belajar Sistem Kepegawaian Kota Tangerang, Eva Dwiana Temui Arief R Wismansyah
Kedatangan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Kota Tangerang Disambut Walikota Arief R Wismansyah. Rabu, (7/6). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengelolaan pemerintahan dengan konsep smart city serta Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diusung oleh Pemerintah Kota Tangerang menarik perhatian dari berbagai instansi dan juga pemerintah daerah di Indonesia.

Kali ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung menambah daftar pemerintah daerah yang tertarik mengadopsi sistem tata kelola pemerintahan khususnya dalam hal sistem kepegawaian yang dikemas dalam SIM ASN (Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana secara langsung menandatangani perjanjian kerjasama pembangunan antar daerah yang meliputi sejumlah hal, mulai dari pengembangan smart city hingga sistem merit.

“Sejauh ini sudah hampir 40 kota dan kabupaten sudah bekerjasama terutama terkait pengembangan e-Government dan semua diberi secara cuma – cuma,” ungkap Arief dalam acara penandatanganan MoU di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6/2023).

Belajar Sistem Kepegawaian Kota Tangerang, Eva Dwiana Temui Arief R Wismansyah
Kerjasama

Arief melanjutkan SIM ASN yang memuat berbagai data – data kepegawaian telah digunakan oleh Pemkot Tangerang sejak tahun 2019 akan bermanfaat jika dipergunakan secara masif oleh seluruh ASN, karena akan membantu proses kepegawaian di Kota Tangerang.

“Keuntungan bagi pimpinan OPD untuk evaluasi kinerja dari ASN, serta untuk menentukan jenjang karir,” beber Wali Kota Tangerang.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menuturkan dengan berbagai aplikasi yang kini diadopsi akan membawa perubahan bagi tata kelola pemerintahan dan kepegawaian di Kota Bandar Lampung.

“Semoga ke depan bisa membawa prestasi bagi Kota Bandar Lampung,” tutup Eva.