Antisipasi Lonjakan Harga Saat Ramadan, PD Pasar Bakal Road Show di 15 Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga Saat Ramadan, PD Pasar Bakal Road Show di 15 Pasar
Road Show PD Pasar Kota Tangerang Datangi Masyarakat di Sejumlah Pasar Ramadan 1444 Hijriah. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Perumda Pasar Kota Tangerang kembali jalankan program unggulan, yakni Road Show ke 15 Pasar Lingkungan diberbagai wilayah seluruh Kota Tangerang.

Berkonsep keliling menemui masyarakat secara langsung, program ini dijalankan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus meningkatkan produktivitas ekonomi lokal di Kota Tangerang dan mengantisipasi lonjakan harga komoditi pangan.

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati menuturkan, Road Show ke 15 Pasar Lingkungan ini dilakukan secara rutin mulai hari ini sampai nanti menjelang lebaran.

Menurutnya, program ini telah dipersiapkan secara serius untuk bisa digelar secara merata di pasar-pasar lingkungan yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Hari ini kita (Perumda Pasar Kota Tangerang) sudah mulai jalankan di Pasar Lingkungan Gebang Raya. Nantinya, secara rutin dilaksanakan dan bergilir di 15 pasar yang telah ditentukan. Meliputi, Pasar Lingkungan Larangan Utara, Kunciran, Poris Indah, Batuceper, Pondok Bahar, Cimone, Periuk, Nusa Jaya, Nambo Jaya, Benda, Pabuaran Tumpeng, Sangiang Jaya, Manis Jaya, dan Cibodas Baru,” papar Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, Senin, (20/3/2023).

Ia melanjutkan, program ini akan mengakomodasi permintaan masyarakat terkait ketersediaan kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran. Hal ini ditekankan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga yang biasa terjadi menjelang masuknya bulan Ramadan.

“Kita lakukan tepat untuk menyambut, dan berjalan selama bulan Ramadan. Menggandeng mitra usaha, seperti Prima, dsb, tentunya kita akan menghadirkan berbagai macam sembako lengkap dengan harga lebih murah, sehingga masyarakat mampu memanfaatkan kesempatan ini sebesar-besarnya,” tambahnya.

Selain itu, harapannya, program ini akan berjalan secara lancar. Serta, sejauh ini sosialisasi dan konsolidasi terkait pelaksanaan Road Show ke 15 Pasar Lingkungan sudah mulai dilakukan dengan berbagai pihak terkait, terutama yang ada di lapangan.

Seperti Kecamatan, Kelurahan, dan Forum UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan program ini secara antusias dan semaksimal mungkin.