Anggota DPR RI Ajak Warga Jurang Mangu Benahi Kualitas Keluarga Berencana

Anggota DPR RI Ajak Warga Jurang Mangu Benahi Kualitas Keluarga Berencana

TANGERANG SELATAN,  Pelitabanten.com –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dra. Hj. , MA menyelenggarakan sosialisasi Informasi dan Kreatif (KIE) Tahun 2017 bersama Badan Kependudukan dan Nasional (BkkbN) di Lapangan Jurtim, samping Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Selatan. Kamis (12/10/2017).

Dalam sambutannya, Siti Masrifah mengajak masyarkat untuk membangun keluarga berkualitas dan memahami soal Keluarga Berencana (KB). Ke depannya, penduduk Indonesia memiliki keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Hari ini ngaji soal keluarga, soal keluarga berencana n membangun keluarga”, ujar Siti Masrifah, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PkB) dapil Banten III.

Lebih lanjut Siti Masrifah menghimbau kepada masyarakat Jurang Mangu untuk tidak melakukan pernikahan di usia dini. Menurutnya, usia dini rentan berisiko kematian, karena rahim masih belum kuat.

“Bagi ibu yang punya putri, jangan biarkan nikah di usia dini, yaitu di bawah 20 tahun. Alasannya secara kesehatan rahim tidak kuat”, ujarnya

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar tidak melakukan dan jauhi .

Kegiatan sosialisasi IKE Kreatif Tahun 2017 dihadiri oleh Lurah Jurang Mangu Timur, H. Hendra, Kepala Bidang Pengembangan dan Kependudukan Provinsi Banten Drs. Budoyo, masyarakat Jurang Mangu Timur, Ibu-ibu PKK, Mahasiswa dari UNJ.