Muhammad Rizal Bersama BKKBN Sosialisasi Cegah Stunting di Jurangmangu

Muhammad Rizal Bersama BKKBN Sosialisasi Cegah Stunting di Jurangmangu
Dewan Muhammad Rizal bersama narasumber saat berfoto bersama masyarakat.(Dok Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama BKKBN kali ini menggelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana di Kelurahan Juranggmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, (12/11/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat soal pencegahan stunting gizi buruk. Adapun di Tangerang Selatan itu sendiri angka stunting mencapai 19,5 persen, paling sedikit dengan kabupaten kota yang lain di Banten.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan ilmu tentang wawasan pencegahan stunting dan melakukan pola hidup yang sehat kepada masyarakat, agar generasi masa depan menjadi generasi emas.

Rizal menyampaikan bahwa mencegah stunting ada beberapa faktor, pertama pola asuh anak harus benar, anak jangan di asuh oleh orang lain selain dari ibunya karena anak membutuhkan asi ibu.

“Ke dua harus aktif dalam mengecek kesehatan ke puskesmas atau posyandu. Ke tiga berikan asupan gizi yang baik sesuai kebutuhan anak. Selama 2 tahun anak harus mendapatkan perhatian yang baik. Sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi sehat dan baik.” jelas Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Dewan Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi pencegahan stunting. (dok ist)

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk dapat mewujudkan keluarga yang sehat berkualitas dan sejahtera.” ungkap Rizal.

Sementara itu Sirojudin sebagai tokoh Pemuda di Kelurahan Jurangmanggu Pondok Aren mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat bagus sekali untuk masyarakat.

“Alhamdulillah bapak Muhammad Rizal Anggota DPR RI fraksi PAN bersama BKKBN menggelar kegiatan sosialisasi di sini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat Jurangmangu Pondok Aren menjadi lebih sehat, baik dan sejahtera.” ungkapnya

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri oleh narasumber Direktur teknologi informasi, dan data BKKBN bapak dr Mahyuzar, kepala PLT perwakilan BKKBN Banten bapak dr Nurizky Permanajati, Kabid pendamping keluarga berencana dinas DP3AP2KB Kota Tangerang Selatan ibu ibu dr Tri Utami Pertiwi.

Adapun pesertanya dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari kader puskesmas, kader posyandu, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, pemuda-pemudi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.