Alfamart Latih Pelaku UMKM Tangerang Foto Produk

Alfamart Latih Pelaku UMKM Tangerang Foto Produk
Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang dilatih membuat foto produk melalui seni fotografi. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang dilatih membuat foto produk melalui seni fotografi, Rabu (10/2/2021). kegiatan yang difasilitasi oleh PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart itu bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang.

Pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM memasarkan produknya. Sebab, di era digital saat ini, pangsa pasar semakin luas. Namun, untuk memikat pembeli, hasil foto produk harus semenarik mungkin.

Para peserta pelatihan pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Gedung Usaha Daerah, Pemda Kabupaten Tangerang tersebut. Mereka berkesempatan berpraktik membuat foto dari produk masing-masing setelah mendapatkan pembekalan materi dari pakar foto produk.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan foto ini dapat menambah semangat serta keterampilan dalam menguasai teknik-teknik fotografi sehingga dapat menghasilkan foto yang bisa digunakan untuk menunjang usaha para pelaku UMKM”, Kata Haykal selaku Branch Manager Alfamart Balaraja.

Selain itu, Alfamart melalui program kemitraan memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk menjual produknya di gerai-gerai Alfamart serta memberikan pelatihan, pendampingan dan pembinaan.

“Upaya ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Alfamart sebagai wujud pemberdayaan pengusaha kecil,” tambah Haykal.