Bentor Pengangkut Sampah Rumahan Diserahkan di 55 Kelurahan se- Kota Tangerang

Bentor Pengangkut Sampah Rumahan Diserahkan di 55 Kelurahan se- Kota Tangerang
Bentor Pengangkut Sampah Rumahan di Serahkan Wali Kota Tangerang di 55 Kelurahan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jelang HUT Kota Tangerang ke-29 Tahun pada Tanggal 28 Februari 2022 mendatang, Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang meluncurkan penambahan armada Alat Angkut Motor Sampah Roda Tiga atau Bentor yang disebar di 55 Kelurahan se Kota Tangerang.

Bentor itu akan digunakan sebagai pelayanan pengangkutan sampah langsung di lingkungan masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan juga Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadir sekaligus meresmikan peluncuran Alat Angkut Motor Sampah Roda Tiga (Bentor) yang bertempat di Kantor Kecamatan Kota Tangerang, Kamis (3/2/2022).

“Alhamdulillah saat ini kita mulai mendistribusikan 55 unit Bentor ke wilayah – wilayah sebagai alat angkut motor sampah roda tiga,” katanya.

“Mudah – mudahan bisa menjangkau ke Gang – gang di lingkungan, sebelumnya pakai gerobak nanti kita alihkan menggunakan bentor,” ungkap Arief pada acara yang digelar secara daring dan luring.

Arief juga menjelaskan, tujuannya penambahan dan pendistribusian bentor angkutan sampah di wilayah – wilayah guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terkait menjaga kebersihan yang ada di Kota Tangerang.

“Yang kami inginkan adalah menciptakan kota yang bersih, kota yang bisa dinikmati dan dicintai oleh warganya,” jelas Arief

Arief juga berharap, kepada petugas – petugas kebersihan yang berada di Kelurahan harus sigap dan tanggap terhadap seluruh kondisi kebersihan yang berada di lingkungan.

“Hal ini menjadi cita – cita kita bersama, bagaimana mewujudkan Kota Tangerang yang berdaya saing,” harapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar menerangkan bahwa DLH Kota Tangerang memiliki 104 unit bentor bertambah 55 menjadi 159 unit bentor yang tersebar di 104 Kelurahan dan di 13 Kecamatan.

“Dengan penambahan 55 unit bentor ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah langsung ke rumah warga, sehingga dapat mengurangi timbulan sampah di wilayah dan menjaga lingkungan masyarakat dari pembuangan sampah liar,” pungkas Tihar.