Komunitas Wara-Wiri Mengajar Ajak Milenial Belajar Sejarah Kota Tangerang

Komunitas Wara-Wiri Mengajar Ajak Milenial Belajar Sejarah Kota Tangerang
Komunitas Wara-Wiri Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist,)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Tingkatkan minat sejarah bagi kaum milenial, komunitas Wara-Wiri Mengajar mengadakan kegiatan wisata edukasi ke beberapa lokasi bersejarah di Kota Tangerang, dengan titik awal pemberangkatan di area Mesjid Raya Al-Azhom.

Ketua Pelaksana, Roslina Martiana, mengungkapkan kegiatan yang bertajuk “Membumikan Situs Sejarah di Kota Tangerang” ini mengunjungi lima lokasi diantaranya taman makam pahlawan Taruna, Stadion benteng reborn, klenteng Bon tek bio, makam Kalipasir, serta wisata pasar lama dengan menggunakan transportasi bus Jawara.

“Yang mengikuti kegiatan ini ada 92 peserta yang sebelumnya mereka sudah mendaftar melalui online. Kita wara-wiri belajar sejarah naik dua bus Jawara dan ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Mereka hanya membawa botol minum dan payung atau jas hujan masing-masing,” ungkap Roslina, saat dihubungi, Minggu (2/7/2023).

Selain itu, kata Roslina para peserta juga ditemani tour guide, serta diberikan snack. Dan untuk memeriahkan acara ada doorprize menarik yang telah disiapkan oleh Wara-wiri mengajar yang merupakan TBM atau taman baca masyarakat yang dibentuk sejak tahun 2017.

Diketuai oleh Panji Bahri, Wara-wiri mengajar sering mengadakan kegiatan lainnya seperti santunan anak yatim, gelar baca ditaman dan kali ini mengadakan acara untuk edukasi sejarah dengan berkeliling Kota Tangerang.

“Harapannya agar warga Kota Tangerang, khususnya generasi milenial mengetahui sejarah kotanya. Sebagai contoh di Taman makam pahlawan Taruna, disitu ada pahlawan yang dimakamkan dan namanya abadi menjadi jalan yg melintasi Tangerang hingga Jakarta, yaitu Mayor Elias Daniel Mogot atau lebih dikenal dengan nama Daan Mogot,” ujar Roslina.

Sementara itu, Wara-wiri mengajar berlokasi di Jalan Marsekal Suryadarma gang Kong aneng, RT.004/RW.002, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dan untuk mengetahui kegiatan menarik lainnya bisa cek instagramnya di @warawiri.mengajar.