Beranda Peristiwa Nasional Wow, PLN Akan Rekrut Ribuan Pegawai Baru

Wow, PLN Akan Rekrut Ribuan Pegawai Baru

213
BAGIKAN
Wow, PLN Akan Rekrut Ribuan Pegawai Baru
Foto: Ilustrasi - ist

JAKARTA, Pelitabanten.com – Wow, PLN Akan Rekrut Ribuan Pegawai BaruPT PLN (Persero) berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga :  Enam Kepala Desa di Bojonegara Turun Ke Jalan Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, langkah tersebut guna memperkuat sisi sumber daya manusia (SDM) PLN dalam rangka mengejar target rasio elektrifikasi sebesar 99,8 persen pada 2019.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan PLN secara nasional mecapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi sampai dengan tahun 2015 masih 88,3 persen,” kata Suprateka di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 megawatt (MW) beserta jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA hingga 2019.

Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut. “Penyelesaian pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019 perlu didukung oleh sumber daya manusia yang banyak dan mumpuni,” ujarnya.

Baca juga :  Gagal Ceramah, Wahidin Halim Sarankan Ustadz Solmed Introspeksi Dan Istighfar

Dia menambahkan, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S2 untuk bersama-sama PLN menerangi Nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik.

Penjaringan para lulusan Sarjana Strata 1 (S-1), Diploma IV (D-IV) dan Diploma III (D-III) tersebut digelar di Titian Karir ITB pada 28–30 Oktober 2016. Selain PLN, juga diikuti oleh sekitar 70 perusahaan lain. (fit)

BAGIKAN