Beranda Pendidikan Wahidin Halim: Bila Dikelola Secara Benar, Pendidikan di Banten Bisa Maju

Wahidin Halim: Bila Dikelola Secara Benar, Pendidikan di Banten Bisa Maju

982
BAGIKAN
Wahidin Halim: Bila Dikelola Secara Benar, Pendidikan di Banten Bisa Maju
Dr. H. Wahidin Halim, M.Si menerima penghargaan di bidang pendidikan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010, saat menjadi Walikota Tangerang.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Persoalan pendidikan di provinsi Banten bukan hanya faktor buruknya inprastruktur sekolah, ada banyak faktor lain diantaranya soal pengelolaan anggaran dan komitmen pimpinan daerahnya. Demikian pendapat Dr. H. Wahidin Halim, M.Si., mantan Walikota Tangerang 2 periode yang juga bakal calon gubernur Banten 2017 di hadapan beberapa aktivis pendidikan dan guru di Cinangka, Anyer, Serang (1/5/16).

“Sudah lebih dari 15 tahun merdeka, harusnya kualitas pendidikan Banten sudah meningkat, tidak seperti hari ini. Kita semua prihatin, tapi tetap harus optimis karena potensi anggaran dan SDM yang tersedia sangat besar. Tinggal komitmen kepemimpinan dan strategi manajerialnya saja. APBD Banten yang lebih dari 8 Trilyun, bila dikelola secara benar dan tidak dikorupsi, akan bisa memenuhi kebutuhan meningkatkan kualitas pendidikan di Banten. Tapi semua itu sangat tergantung dari nawaitu dan komitmen pimpinan daerahnya. Ini sudah saya buktikan saat memimpin Kota Tangerang” Tegas Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI yang dikenal sering menerima penghargaan di bidang pendidikan ini.

Menurut Doktor  bidang Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara UNPAD ini, sudah saatnya rakyat Banten dibebaskan dari beban biaya pendidikan yang memberatkan. Sudah saatnya para guru dan tenaga pengajar mendapatkan honor dan insentif yang layak, sehingga kesejahteraannya meningkat. “Selain gratis, fasilitas sarana dan prasarananya juga harus baik. Sudah saatnya rakyat Banten menikmati fasilitas belajar yang nyaman dengan kesejahteraan guru yang layak. Sebagai anak guru yang dibesarkan di lingkungan pendidikan, saya merasakan benar bagaimana nasib para guru dan tenaga pengajar saat ini di Banten. Insya Allah, bila diberi kesempatan memimpin Banten ke depan dan tentu seraya memohon ridho Allah SWT, saya akan berikhtiar membebaskan saudara-saudara kita yang masih terbelakang. Jangan sampai ada lagi rakyat Banten yang bodoh dan tidak sekolah karena biaya yang mahal atau bangunan yang roboh” Tambahnya.

Baca juga :  Irna-Tanto Belum Juga Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Sekda Banten: Kapan Siapnya?

Nurcholish, salah seorang guru asal cinangka Serang memuji komitmen WH selama ini dalam majukan dunia pendidikan. “kami sudah sering mendengar prestasi Bapak dalam majukan pendidikan, kami mohon bapak melanjutkan perjuangan di wilayah Barat Banten yang masih tertinggal. Terutama soal inprastruktur sekolah yang buruk dan insentif guru yang minim. Kami yakin bapak mampu, makanya kami siap mendukung bapak jadi gubernur Banten” Ujarnya yang diiringi tepuk tangan yang hadir.