Beranda Peristiwa Banten Usir Jenuh, Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diajak Main Angklung

Usir Jenuh, Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diajak Main Angklung

137
BAGIKAN
Usir Jenuh, Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diajak Main Angklung
Penumpang terminal 3 Bandara Soekarno Hatta diajak main angklung, untuk menghilangkan rasa jenuh dan penat. Tangerang, Sabtu (24/9/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Usir Jenuh, Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diajak Main AngklungPT Angkasa Pura II (Persero) menggelar sejumlah hiburan berkualitas di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berupa pertunjukan alat musik tradisional berupa angklung. Aksi ini dilakukan untuk mengusir jenuh menunggu jadwal keberangkatan pesawat.

Baca juga :  Pawai Ta'aruf Sambut Pembukaan MTQ Kota Cilegon 2016

Pertunjukan istimewa dari kesenian tradisioal tersebut digelar pada akhir pekan ini, 23 sampai 25 September 2016.

Sekitar 150 penumpang yang sedang menunggu keberangkatan seketika berubah menjadi kelompok orkestra angklung. Dalam waktu singkat mereka bersama-sama bisa memainkan sejumlah lagu dengan metode hand sign atau kode tangan khusus dari sang konduktor.

Salah satu lagu yang berhasil dimainkan para penumpang berjudul My Heart Will Go On yang dipopulerkan Celine Dion. Lagu dari film Titanic itu mengalun merdu dari para pemain angklung dadakan ini.

Momen tak terduga ini membuat para penumpang gembira bercampur bangga. “Sangat indah. Saya merasa bahagia memainkannya. Waktu menunggu pesawat jadi tak terasa. Ini aktivitas yang bagus,” kata Isabel, Sabtu (24/9/2016)

Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan pameran tersebut digelar guna memberikan pengalaman berkesan bagi penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

“Ini bertujuan untuk mewujudkan customer happiness sehingga para penumpang dapat terhibur ketika menunggu keberangkatan pesawat. Ke depannya akan ada lagi pertunjukan seni yang akan kami tampilkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandara-bandara lain di bawah lingkungan AP II,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/9/2016).

Baca juga :  Lorong Bawah Tanah Diduga Peninggalan Zaman Belanda Ditemukan di Serang Banten

Sementara itu pada tanggal 25 September penumpang pesawat yang melalui Terminal 3 dapat melihat pertunjukan tari khas Jakarta dan Banten.

“Pertunjukan seni di Terminal 3 ini juga merupakan wujud dari komitmen kami ikut mempromosikan pariwisata Indonesia guna meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara,” jelas Ituk Herarindri.

BAGIKAN