Beranda Peristiwa Banten Tuntut Penista Agama Dipenjara, Muslim Banten Bela Islam Jalan Kaki ke Jakarta

Tuntut Penista Agama Dipenjara, Muslim Banten Bela Islam Jalan Kaki ke Jakarta

209
BAGIKAN
Tuntut Penista Agama Dipenjara, Muslim Banten Bela Islam Jalan Kaki ke Jakarta
Massa tergabung dalam Muslim Banten Bela Islam berjalan kaki dari kota Serang menuju Jakarta untuk melakukan aksi super damai di Monas pada hari Jumat, 2 Desember 2016

Serang, Pelitabanten.comTuntut Penista Agama Dipenjara, Muslim Banten Bela Islam Jalan Kaki ke JakartaPuluhan massa yang tergabung dalam Muslim Banten Bela Islam melakukan perjalanan menuju Jakarta dengan berjalan kaki dari Kota Serang. Rencananya mereka akan bergabung dengan massa lainnya untuk mengikuti aksi unjuk rasa damai di Monas Jakarta pada hari Jumat 2 Desember 2016 besok.

Baca juga :  RAMADHAN DAN KEWAJIBAN BERPUASA

Koordinator Muslim Banten Bela Islam, Ridwan memaparkan, aksi jalan kaki ini sebagai bentuk keseriusan muslim Banten dalam mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Bukan karena tidak ada biaya, atau bus dilarang, ini suatu keseriusan kita sebagai bentuk pengawalan kasus Ahok, agar Ahok dipenjara,” ujar Ridwan, Kamis (1/12/2016).

Dalam aksi tersebut, sejumlah massa mengenakan ikat kepala merah putih dan membawakan bendera merah putih, dengan memakai pakain baju muslim. Saat ini massa Muslim Banten Bela Islam tersebut sudah sampai di kawasan Cikande, Kabupaten Serang menuju Tangerang.

Sementara itu, di wilayah Tangerang sudah ada peserta aksi yang sudah menunggu untuk bergabung dalam perjalanan menuju Jakarta.

“Dari wilayah barat ada kita dari Serang, wilayah timur ada saudara kita dari Ciamis yang rela berjalan kaki menuju Jakarta bergabung dengan ribuan masa dari berbagai daerah,” jelasnya.

Baca juga :  Dirazia Satpol PP, Pedagang Warteg Raih Simpati Donasi Hingga 200 Juta Lebih

Ridwan, pun meminta doa dan dukungannya agar dirinya bersama ratusan masyarakat lainnya kuat dan tetap diberikan keselamatan selama di perjalanan.

“Kami memohon doa dari semuanya agar kita diberikan keselamatan dalam perjalanan dan sampai Jakarta dengan selamat,” harapnya.

BAGIKAN