Pesona Gunung Luhur, Negeri di Atas Awan. Cocok Menjadi Tempat Untuk Berkahir Pekan

Pesona Gunung Luhur, Negeri di Atas Awan. Cocok Menjadi Tempat Untuk Berkahir Pekan
Ilustrasi / Dewi Robiatul

Pelitabanten.com – Wah tidak terasa besok sudah weekend lagi, kira-kira sobat pelita sudah menyiapkan rencana untuk berakhir pekan belum? Atau jangan-jangan sudah ada yang menyiapkan ransel besar untuk bertualang. Wah pasti seru tuh. Ngomong-ngomong soal berakhir pekan. Aku ada tempat yang bagus nih untuk dikunjungi. Apalagi bagi kalian yang . Tempat ini harus banget kalian kunjungi.

Gunung Luhur atau lebih dikenal dengan sebutan negeri di atas awan. Merupakan sebuah yang terletak di Desa Kidul, Cibeber, Banten. Gunung Luhur ini memiliki iklim hutan hujan tropis, dengan suhu rata-rata 20°.

Titik tertingginya Gunung Sanggabuana sekitar 1.920 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya segar dengan diselimuti kabut tipis. Membuat siapa pun betah lama-lama duduk sambil memandangi barisan pepohonan.

Akses jalan menuju lokasi tidak ada masalah. Jalanan lebar sehingga dilalui baik roda dua maupun roda empat. Perjalanan kami dari Cijaku menuju lokasi ditempuh selama dua jam perjalanan, lewat jalur Malingping, lalu Citorek.

Bagi kalian yang berlokasi jauh dari Gunung Luhur, kalian bisa banget menyewa tenda dengan 35 ribu rupiah semalam selain itu kalian  juga bisa menyewa villa yang dibandrol 130 ribu per malam. Tetapi, saat itu kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang nanti akan dibutuhkan disana. Termasuk tenda.

Sehingga kami tidak  perlu menyewa tenda maupun villa. Dan untuk biaya masuk cukup mengeluarkan uang sebesar 5 ribu rupiah. Saya sarankan bagi kalian yang ingin menikmati sunrise ataupun sunset. Mending menginap deh agar kalian bisa menikmati lautan awan di pagi hari.

Kalian jangan kaget, jika ketika berkunjung lautan awan yang menjadi Gunung Luhur tidak ada. Karena lautan awan itu hanya ada sekitar jam 05.00- 07.00 jadi alangkah baiknya kalian bermalam di sana jika ingin menikmati negeri di atas awan.

Ngobrol – ngobrol bareng sahabat apalagi pasangan lalu duduk berdua di depan tenda sambil menikmati mie instan ditemani kicau burung dan lautan awan. Dijamin mampu menghilangkan penat.

Daripada rebahan di akhir pekan mending healing ke Gunung Luhur, negeri di atas awan.

Exit mobile version