3 tempat wisata di Lebak Banten, yang harus kalian kunjungi

3 tempat wisata di Lebak Banten, yang harus kalian kunjungi
Ilustrasi / Dewi Robiatul

Pelitabanten.com – Ngomong-ngomong soal tempat wisata, Lebak adalah salah satu Kabupaten di Banten yang memiliki cukup banyak tempat wisata alam. Bagi kalian yang sedang merencanakan liburan di akhir pekan atau yang mau mengadakan acara makan-makan, sebelum bulan Ramadhan. Kalau dalam bahasa sundanya disebut dengan ‘munggahan’. Aku ada rekomendasi tiga tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Lebak Banten.

Berikut tiga tempat wisata di Lebak Banten

1. Kebun teh, Cikuya

Ilustrasi / Dewi Robiatul

Yang pertama ada kebun teh, Cikuya. Awal tahun 2021 aku bersama teman-teman berkunjung kesana. Lokasinya cukup jauh sekitar 2 jam di perjalanan saat itu kami berangkat dari Cijaku menuju lokasi  yang berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Kawasan kebun teh tersebut berada di dataran tingggi, sekitar 700 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dengan luas sekitar 30 hektar. Suasananya dijamin bikin betah ditambah udaranya yang sejuk cocok banget buat kalian yang mau rehat sejenak dari hiruk pikuk kota dan penatnya pekerjaan. Lokasinya cukup jauh dari jalan raya sehingga tidak perlu khawatir dengan bising kendaraan. Selain itu akses menuju lokasi tidak lah sulit karena jalan yang dilalui sudah cukup bagus, untuk biaya masuk tidak lah menguras kantong, kalian cukup mengelurkan uang dua puluh ribu untuk biaya masuk sekaligus parker. So bagi kalian yang hendak liburan, kebun teh, Cikuya. Bisa menjadi bahan pertimbangan.

2. Pantai Bagedur

Ilustrasi / Dewi Robiatul

Bagi orang Banten khususnya yang tinggal di wilayah Kabupaten Lebak, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pantai Bagedur. Pantai Bagedur ini salah satu pantai yang tidak pernah sepi penghunjung. Baik weekday ataupun weekend. Biasanya para pengunjung akan membludak setelah lebaran idul fitri dan sebelum puasa Ramadhan. Lokasi pantai Bagedur terletak di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, provinsi Banten. untuk masuk  ke area pantai Bagedur kalian cukup membayar portal sebesar tiga ribu rupiah saja. Setelah itu kalian bisa sepuasnya bermain di pantai, menikmati matahari tenggelam sekaligus menikmati bakso ikan khas Malingping.

3. Pantai Sawarna

Ilustrasi / Dewi Robiatul

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai yang pernah viral, lokasinya berada di Kecamatan Bayah , Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Desa Sawarna sendiri memiliki banyak tempat wisata, salah satunya pantai Sawarna. Selian itu ada gua-gua dan sungai.

Pantai Sawarna bukan hanya di kunjungi oleh wisatawan domestik saja melainkan wisatawan mancanegara pun turut berkunjung dan menikmati pesona pantai Sawarna. Aku pernah berkunjung ke sana di pertengahan tahun 2014.

Pantai Sawarna saat itu jauh lebih asri dan belum banyak wisatawan yang berkunjung. Jika di lihat-lihat pantai Sawarna kala itu sedikit mirip dengan pantai Pandawa, yang ada di Bali. Dan sekarang tentu sudah berbeda, tetapi tidak lantas membuat pesona pantai Saawarna luntur.

Untuk harga tiket masuk kamu cukup merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja. Untuk akses jaalan sudah cukup bagus sehingga memudahkan paara wisatawan. Disana kalian bisa bermain ombak alias berselancar, atau duduk-duduk di atss pasir putih yang menenangkan. Bagi kalian yang ingin kamping di pinggir pantai. Pantai Sawarna bisa menjadi pilihan yang tepat.

Exit mobile version