Beranda Peristiwa Banten Terompet Sampul Al-Quran Beredar di Cilegon

Terompet Sampul Al-Quran Beredar di Cilegon

441
BAGIKAN
Terompet Sampul Al-Quran Beredar di Cilegon
Foto: Istimewa - Ilustrasi

CILEGON, Pelitabanten.com – Terompet dengan bahan dasar kertas dari sampul Al-Quran yang beredar luas di minimarket Alfamart di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, juga dialami di daerah Cilegon, Banten. Pasalnya Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunaryo telah menemukan adanya terompet yang terbuat dari sampul Al-Quran. Penemuan terompet tersebut diamankan Polisi sebanyak 39 buah terompet dari sampul Al-Quran yang berasal dari pedagang Pasar Keranggot Cilegon.

“Berdasarkan hasil laporan warga yang resah dengan beredarnya terompet tersebut, kami melakukan penyisiran ke pedagang-pedagang terompet. Ditemukan 39 terompet di Pasar Cilegon dari 2 pedagang,” jelas Anwar Sunaryo usai upacara peringatan HUT Satpam di PT Krakatau Posco, Rabu (30/12/2015).

Kapolres Kota Cilegon AKBP Anwar Sunaryo menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengamankan dua pedagang terompet tersebut. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dua pedagang terompet tersebut menjual terompet bersampul Al-Quran hasil dari sisa dagangannya di tahun lalu dan tidak ada unsur kesengajaan.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan terus melakukan penyisiran ke pedagang-pedagang terompet agar tidak ada keresahan di masyarakat.

“Kami akan melakukan penyisiran lagi. Agar peredaran Terompet Al-quran tidak meresahkan warga,” kata Anwar.

Baca juga :  MTQ XIII Provinsi Banten Dibuka dengan Pawai Ta’aruf Keliling Kota Serang