Beranda Peristiwa Banten Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya

Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya

599
BAGIKAN
Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya
Foto: Ilustrasi

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya. Hati-hati bila memasang tabung elpiji ukuran 3kg. Bila teledor dan kurang ngepas dengan lubang penyanggahnya, ataupun gas elpiji tersebut bocor dan tersambung dengan kompor gas, maka ledakan dahsyat akan terjadi dengan cepat.

Baca juga :  Gara-gara Tidak Dibelikan Kipas Angin, Pipit Panjat Tower SUTET

Al hasil kompor dan gas elpiji akan mengeluarkan api dan akan membakar barang di sekitarnya termasuk sang pemasang gas elpiji tersebut. Inilah yang baru saja terjadi di rumah Dayat dan Maslihat, warga Kampung Cisekeut Timur Rt 04/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada hari Senin (07/12/2015).

Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya tabung gas meledak, membakar isi rumah dan penghuninya Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya gas kompor1Akibat ledakan gas elpiji tersebut, Dayat menderita luka bakar cukup parah hingga dilarikan ke rumah sakit umum Pandeglang. Ledakan diduga akibat kesalahan pentilator saat mengganti tabung gas elpiji 3kg.

Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya tabung gas meledak, membakar isi rumah dan penghuninya Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya dayat terbakar
Dayat mengalami luka bakar cukup serius Maslahat selaku istri korban, mengaku sangat terkejut mendengar ledakan super dahsyat tersebut dari tabung gas di dapur rumahnya. Ia langsung berlari ke sumber lokasi ledakan dan melihat sang suami dalam kondisi terbakar.

Maslahat selaku istri korban, mengaku sangat terkejut mendengar ledakan super dahsyat tersebut dari tabung gas di dapur rumahnya. Ia langsung berlari ke sumber lokasi ledakan dan melihat sang suami dalam kondisi terbakar.

“Saya langsung minta tolong ke warga lainya karena api membakar suami dan dapur. Tidak lama kemudian api bisa dipadamkan. Saya sangat bingung sekarang,” jelasnya

Saksi mata lain, Rusyadi tetangga korban mengatakan kejadian berasal saat Dayat mengganti tabung gas miliknya yang telas habis. Diduga ada kesalahan saat pemasangannya dan gas tersebut bocor. Tanpa pikir panjang kompor gas tersebut langsung dihidupkan dan gas elpiji langsung meledak. Dayat dan bagian dinding dapurnya yang terbuat dari bilik bambu ikut terbakar.

“Saat itu api langsung membakar tubuh dayat dan dapurnya. Serentak warga langsung berusaha memadamkanya. Hanya beberapa menit api padam oleh warga dan Dayat langsung dilarikan ke Puskesmas Panimbang,” tuturnya.