News Kabupaten Pandeglang Dihadiri Bupati Irna Persipan Pandeglang Ditahan Imbang Persikota di Liga 3

Dihadiri Bupati Irna Persipan Pandeglang Ditahan Imbang Persikota di Liga 3

Dihadiri Bupati Irna Persipan Pandeglang Ditahan Imbang Persikota di Liga 3
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyemangati pemain Persatuan Sepakbola Pandeglang (Persipan).
Hari Guru Dinkes Tangsel

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyaksikan langsung pertandingan Persatuan Sepakbola Pandeglang (Persipan) melawan Persatuan Sepakbola Kota Tanggerang (Persikota) di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Rabu (10/11/2021).

Saat turun minum setelah usai pertandingan pada babak pertama, Bupati Irna mendatangi ruang ganti pemain untuk memberikan bonus menyemangati para pemain. “Ibu berikan bonus untuk penyemangat, kalian pasti bisa, kesempatan tak datang dua kali,” ungkap Irna dihadapan para pemain Persipan.

Menurut Irna, dalam pertandingan melawan Persikota, Persipan sudah menunjukan kualitasnya. Kata Irna, hal yang dapat dilakukan seorang pemain adalah memahami kemampuan lawan. “Pertempuran berikutnya kalian yang akan meraih kemenangan. Pandeglang bisa berprestasi di bidang olah raga karena perjuangan Persipan,” imbuhnya.

Irna juga manyadari tidak mudah untuk meraih kemenangan dikancah devisi tiga. “Jangan gerogi, kuatkan niat insa Allah bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

“Harus kompak, jangan berebut dengan teman, kalian bisa jadi yang terdepan,” sambungnya.

Persipan vs Persikota.
Persipan vs Persikota.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Harian Koni Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, pemain persipan jangan buat semangat lawan tumbuh. “Jangan tunjukan kita lemah, kita harus kuat sehingga bisa menguasai permainan,” pungkasnya.

Dari kick off babak pertama pukul 13:30 hingga babak pertama selesai, skor sementara masih kosong kosong. Pukul 14:30 dimulai kembali permainan untuk pertandingan babak kedua.

Jalannya permainan cukup menegangkan karena kedua belah tim saling jual beli serangan. Jika Persipan meraih point penuh pada pertandingan melawan Persikota, akan menambah poin menjadi 9, sedangkan jika pertandingan berakhir imbang hanya bertambah satu poin untuk Persipan.

Pada babak kedua baik Persipan maupun Persikota terus melancarkan serangan untuk dapat memecah kebuntuan. Setelah waktu normal selesai, wasit memberikan tambahan waktu 3 menit, hasil akhir pertandingan Persipan Vs Persikota hanya hasil imbang (0-0).

Budi Handayani pelatih Persipan mengatakan, pihak nya bersyukur tim nya bisa bermain sesuai dengan harapan. Menurutnya, pada laga melawan Persikota memang hanya menargetkan hasil imbang. “Kita sangat bersyukur dengan hasil saat ini karena banyak rotasi pemain yang sedang diistirahatkan,” ungkapnya.

Saat ini Pesipan berada di peringkat tiga degan nilai 7 poin sama dengan Persikota. Namun kendati demikian tiga teratas tetap berpeluang lolos. “Posisi pertama Mavericks FC dengan 9 poin, Persipan dan Persikota sama 7 poin,”jelas Budi

Untuk persiapan laga selanjutnya, kata Budi, Persipan akan melawan Bantara. “Kita akan main terbuka karena ada perubahan pemain untuk yang senior,” pungkasnya.