Beranda Pendidikan SMKN 1 Tangsel Gelar Hajatan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS Baru

SMKN 1 Tangsel Gelar Hajatan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS Baru

550
BAGIKAN
SMKN 1 Tangsel Gelar Hajatan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS Baru
Foto: Istimewa

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – SMKN 1 Tangsel Gelar Hajatan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS Baru. Tidak mau kalah dengan hingar bingar kampanye politik menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah 9 Desember nanti, SMK Negeri 1 Kota Tangerang Selatan juga tengah menggelar hajatan demokrasi, yakni kampanye dalam rangka Pemilihan Ketua OSIS periode 2015/2016.

Baca juga :  Tanpa Lelah Posraya Indonesia lakukan Konsolidasi Untuk Kemenangan Arsid-Elvier

Selepas upacara pengibaran bendera, Senin (16/11), tepat pukul 08.00 WIB, tiga orang siswa calon kandidat Ketua Osis melakukan orasi terbuka guna memperoleh dukungan dari warga SMKN 1 Tangsel. Calon Ketua OSIS itu yakni Kaka Hasan Abdul Kodir, Kwani Kaulika Pricilla Putri, dan Dea Kusmawati. Mereka bertiga merupakan siswa kelas XI dari jurusan Akuntansi, menyisihkan calon-calon dari jurusan lain.

Pembina OSIS SMKN 1 Tangsel, Sasramurni mengatakan ketiganya telah lulus dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sesi ke-1 dan sesi ke-2. Kemudian mencalonkan diri sebagai calon ketua OSIS periode 2015/2016 dengan membuat Visi Misi ketua OSIS dan program kerja OSIS satu tahun kedepan.

“Tiga calon OSIS ini sudah kami pilih karena sudah memasuki kriteria sebagai pemimpin. Mereka memiliki jiwa pemimpin, loyalitas kinerja, mengayomi dan juga mereka telah lulus tahap tes tertulis maupun lisan,” ujar Sasra.

Sasra juga berpesan kepada ketua OSIS baru serta pengurus baru terpilih nanti, agar lebih baik dari pengurus sebelumnya. “Semoga ketua dan pengurus OSIS baru bisa menampung aspirasi dari siswa/siswi SMKN 1 Tangsel. Juga bisa membuat gebrakan agar SMKN 1 Tangsel bisa lebih dikenal serta juga nantinya bisa membangun setiap ekskul yang ada di sekolah,” harapnya.

Baca juga :  Korupsi, Pengingkaran Terhadap Sumpah dan Janji

Harapan sama disampaikan Humas SMKN 1 Tangsel, Arif Prio Wibowo. Dia ingin melihat pengurus OSIS baru periode 2015/2016 mempunyai gebrakan yang bisa mengangkat nama sekolah.

Pemilihan OSIS akan dilakukan, Sabtu (21/11) dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi dan siang, serta sore harinya akan langsung diumumkan, siapa pemenang dalam pemilihan Ketua OSIS periode 2015/2016.

BAGIKAN