Beranda Pendidikan SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Raih Juara Debat Nasional

SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Raih Juara Debat Nasional

469
BAGIKAN
SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Raih Juara Debat Nasional
Foto: Istimewa

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pelajar SMA Negeri 2 Tangerang Selatan kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional pada bulan Februari 2016 lalu. Ajang bergengsi SMENTION (Smart Teen Competition) yang diselenggarakan oleh SMA IT Insantama Bogor, berhasil memegang juara 1 Lomba Debat bahasa Indonesia antar sekolah.

Perwakilan dari pelajar SMAN 2 Tangsel yang notabene dari siswi wanita berprestasi tersebut terdiri dari Nabila Salsabilia kelas X IPS 1, Sekar Ayu kelas X IPS 1 dan Andisa Sekarani kelas X MIPA 9 telah menyabet piala dan sertifikat dari ajang lomba tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMA 2 Tangsel, Neng Nurhemah.

“Tentu saja saya harus memberikan ucapan selamat kepada mereka yang sudah berprestasi ditingkat nasional. Mereka sudah berusaha keras membawa harum nama baik Moonzher dan pendidikan di Kota Tangsel tentunya,” jelas Neng Nurhemah, Tangerang Selatan, Senin (7/3/2016)

Neng Nurhemah, mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Tangsel tersebut tidak hanya mengapresiasi para murid saja, namun juga ia turut bangga pada guru pembimbing ketiga pelajar ini, Tanti. Berkat keteladanan dan bimbingannya selama ini, sambung Neng, akhirnya murid-muridnya mampu membawa pulang prestasi . “Selamat kepada para siswaku dan guru pembinanya, yaitu ibu Tanti,” imbuhnya.

Selain itu, para guru sekolah setempat ikut menyampaikan ucapan selamat kepada mereka. “Jadi lebih dari 40 medali sudah diraih oleh para siswa kita selama dua bulan terakhir ini, baik di ajang lomba tingkat kota, provinsi maupun nasional,” tegas Neng.

Smart Teen Competition adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh OSIS SMAIT Insantama dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa SMP/MTs dan SMA/MA sederajat, se-Indonesia. Melalui lomba Debat (IDC/Insantama Debate Competition) untuk SMA, Outbound (O14/Outbound For Teen) untuk SMP, lomba Nasyid untuk SMA, lomba Poster, Fotografi dan Short movie untuk SMP serta SMA, Essay untuk SMP dan SMA, Tahfidz untuk SMP dan SMA dan juga ada Seminar Antariksa dan Atmosfer.

Baca juga :  Kantin Universitas Pamulang Terbakar