Beranda Mimbar Agama Selama 15 Tahun Komunitas Bale Kambang Rutin Gelar Buka Puasa Bersama

Selama 15 Tahun Komunitas Bale Kambang Rutin Gelar Buka Puasa Bersama

357
BAGIKAN
Selama 15 Tahun Komunitas Bale Kambang Rutin Gelar Buka Puasa Bersama
Komunitas Bale Kambang gelar Buka Puasa Bersama di Cafe Karinda, Karang Tengah, Ciledug, Selasa (21/6/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Komunitas Bale Kambang menggelar buka puasa bersama sesama anggota lainnya di Karinda Cafe, Karang Tengah, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa, (20/62016). Dihadiri seluruh anggota yang kebanyakan berdomisi di Kota Tangerang.

Kegiatan rutin yang telah diselenggarakan setiap tahun ini, telah berjalan selama 15 tahun. Menurut Ketua Komunitas Bale Kambang, Ahmad Darojat, sesama anggota selalu terjalin komunikasi dan silaturahmi, tidak hanya lewat dunia maya semata, namun juga selalu terjaga lewat tatap muka, seperti yang dilakukan saat ini.

“Kami rutin Jalin Silaturahmi, terutama pada moment bulan puasa. Kita selalu mengadakan buka puasa bersama, dan konsolidasi antar sesama angota”, jelas Ahmad Darojat, Cipondoh, Rabu (21/6/2016)

Komunitas Bale Kambang merupakan sekelompok anak muda, yang berkonsentrasi dalam bidang sosial ekonomi, dengan mengedepankan sikap gotong royong untuk membantu anggota lainnya dalam memajukan dunia usaha.

Komunitas yang telah berjalan selama 15 tahun tersebut, telah banyak membantu sesama angota lainnya dalam menyokong dari segi finansial untuk mewujudkan dunia usaha.

“Komunitas Bale Kambang ini bersifat mandiri, tidak mengandalkan bantuan dari manapun. Kami mensupport anggota untuk bergerak di dunia usaha, secara gotong royong”, tegas Darojat.

Lebih lanjut Darojat menjelaskan, Usaha yang dipilih dari masing-masing anggota beraneka ragam, mulai dari usaha warung kelontongan, bisnis di bidang jasa, bahkan ada juga di bidang peternakan

“Kita juga punya usaha ternak kambing, warung dan usaha lainnya. Hingga saat ini Kami punya 33 anggota yang solid dan saling bekerja secara gotong royong untuk membantu anggota lainnya”, ujar Darojat.

Baca juga :  Shalat Idul Adha di Kota Serang, Jokowi Maknai Idul Adha untuk Berbagi
BAGIKAN