Beranda Pendidikan Sekolah Global Islamic School Resmi Dibuka Untuk Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia

Sekolah Global Islamic School Resmi Dibuka Untuk Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia

656
BAGIKAN
Sekolah Global Islamic School Resmi Dibuka Untuk Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia
Wakil Walikota Serang Sulhi Choir bersama KH Mujiburrohman, KH Anang Azhari, KH Aan Subhan Aziz saat meresmikan gedung Sekolah Assa'adah Global Islamic School di Kota Serang, Rabu (25/5/2016)

SERANG, Pelitabanten.com – KH Mujiburrohman Pimpinan Pondok Pesantren Assa’adah Pasirmanggu, Cikeusal, Kabupaten Serang, amat memperhatikan kualitas dunia pendidikan tidak hanya untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, namun juga ia aktif membangun perkembangan dunia pendidikan dengan mendirikan Sekolah Assa’adah Global Islamic School (AGIS) untuk tingkat sekolah dasar.

Sekolah AGIS yang berlokasi di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ini berada di bawah nanungan Yayasan Assa’adah Global Islamic School yang dipimpin langsung oleh KH Mujiburrohman. Pasalnya pada hari Rabu (25/52016) Sekolah AGIS secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, KH Anang Azhari, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan Rangkasbitung, dan KH Aan Subhan Aziz, Pimpinan Pondok Pesantren El-Karim, serta para guru dari Sekolah Dasar AGIS.

Menurut KH Mujiborrahman, Sekolah Dasar AGIS merupakan sekolah berbasis pendidikan agama Islam yang dipadupadankan dengan kurikulum dari dinas pendidikan dari pemerintah, dan lebih mengutamakan nilai-nilai akhlakul karimah dan disiplin ilmu al-Quran.

Sekolah Dasar AGIS memiliki gedung yang nyaman dan ditunjang dengan fasilitas yang lengkap, serta para tenaga pengajar muda yang kreatif dan energik. Tidak hanya itu, menurut KH Mujiburrohman Sekolah AGIS perpaduan dari pondok pesantren Assa’adah untuk mencetak generasi muda yang kreatif dan berakhlak mulia, sesuai dengan kaidah ajaran agama Islam.

“Kami harap adanya AGIS ini memberikan manfaat pada masyarakat. Kami ingin alumni-alumni yang dari Assa’adah pusat juga dapat mengamalkan ilmunya di sini. AGIS ini kan tingakat sekolah dasar, jadi alumni dari Assa’adah dapat mengamalkan ilmunya di AGIS ini,” ujar Ketua Yayasan Assa’adah Global Islamic School( AGIS) KH Mujiburrohman saat peresmian gedung AGIS, Rabu (25/5/2016).

Baca juga :  Hari Jadi Himpunan Mahasiswa Mesin UBK Ke 16 Akan Diramaikan Band Reggae
Gedung Sekolah Dasar Assa'dah Global Islamic School tampak dari depan. Sekolah Global Islamic School Resmi Dibuka Untuk Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia Sekolah Global Islamic School Resmi Dibuka Untuk Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia assaadah serang
Gedung Sekolah Dasar Assa’dah Global Islamic School tampak dari depan.

Wakil Walikota Serang Sulhi saat memberikan sambutan pada peresmian gedung AGIS menyatakan, agar anak-anak di Kota Serang mendapat pemahaman agama Islam yang baik. Menurutnya, bahaya narkoba saat ini telah menghantui generasi muda dan dapat merusak masa depan pemuda, bila mereka terjerumus dalam permainan barang haram tersebut. Untuk itu, sang wakil walikota berharap agar mereka terlindungi dan tumbuh menjadi generasi bersih dari narkoba.

“Peredaran narkoba sudah menyasar pada anak-anak, saya miris karena menurut informasi di media setiap hari banyak yang meninggal karena mengkonsumsi narkoba,” ujarnya.

BAGIKAN