Beranda Pendidikan Santri Daarussa’adah Juarai Turnamen Futsal Tingkat SLTP/MTS Se-Kabupaten Lebak

Santri Daarussa’adah Juarai Turnamen Futsal Tingkat SLTP/MTS Se-Kabupaten Lebak

268
BAGIKAN
Santri Daarussa’adah Juarai Turnamen Futsal Tingkat SLTP/MTS Se-Kabupaten Lebak
Tim Futsal MTs Daarusa'adah berpose bersama Pembina, Aries Salman Alfarisi, berdiri paling kiri dan Tim Pelatih, Adi Hadiyansyah dan Asep Ubaidillah, berdiri paling kanan

LEBAK, Pelitabanten.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, suasana di Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Pasirmalang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak – Provinsi Banten, tampak begitu semarak. Para santriwan dan santriwati pondok pesantren yang dipimpin oleh KH. Ahmad Rafiudin, S.Ag., ini terlihat antusias menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan.

Diantara perlombaan yang paling diminati oleh para santri yakni Turnamen Futsal yang diikuti oleh 22 tim peserta tingkat SLTP/ MTs se-Kabupaten Lebak, memperebutkan Piala Bergilir Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lebak. Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dani Wardani mengatakan, “Kegiatan turnamen futsal ini akan menjadi event tahunan yang akan diselenggarakan secara bergantian di pondok pesantren di Kabupaten Lebak. Semua ini bertujuan untuk menggali potensi olahraga sejak dini di kalangan generasi muda Lebak.” Paparnya (Sabtu, 27/08/2016).

Kegiatan turnamen futsal ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Falah sebagai ajang menjalin silaturahmi para alumni dengan almamaternya, sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Fatoni selaku Ketua Panitia, “Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun, menjadi momentum bagi kami para alumni untuk menjalin tali silaturahmi, dan mengajak siswa tingkat SLTP/ MTs untuk membangun sportifitas dalam unjuk ketangkasan di turnamen futsal antar SLTP/ MTs se-Kabupaten Lebak tahun 2016.” Tandasnya.

Tim futsal MTs Daarussa’adah berhasil masuk ke babak final berhadapan dengan tim futsal MTs Negeri 4 Pasirbungur. Dalam pertandingan yang sangat ketat, akhirnya Tim Futsal MTs Daarussa’adah berhasil menjadi juara pertama dengan kemenangan tipis 2-1. Nur Hadiansyah, atau yang lebih akrab disapa jambul sebagai pelatih tim futsal MTs Daarussa’adah, saat ditemui tim pelitabanten.com dengan senyum kemenangan mengungkapkan kegembiraannya. “Alhamdulillah, semua upaya dan perjuangan kami tidak sia-sia selama latihan. Kami bersyukur menjadi juara pertama Turnamen Futsal tingkat SLTP/ MTs se-Kabupaten Lebak tahun 2016. Semoga kemenangan ini tidak membuat kami besar kepala, namun akan kami jadikan sebagai batu ujian untuk terus bertalih agar dapat mempertahankan prestasi di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Baca juga :  Regu Kedua Pendataan Titik Sampah Diberangkatkan Ke Gunung Papandayan

Turnamen futsal tingkat SLTP/ MTs yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Falah akhirnya mencatat prestasi, sebagai Juara Pertama diraih oleh MTs Daarussa’adah, Juara Kedua diraih oleh MTs Negeri 4 Pasirbungur dan Juara Ketiga diraih oleh MTs Al-Bayan. Selain Piala Bergilir dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lebak yang diraih oleh MTs Daarussa’adah, para juara juga mendapat Tropi dan Uang pembinaan dari panitia penyelenggara. Bravo Olahraga…! [BL]

BAGIKAN