Beranda Politik Sambil Tebar Benih Ikan di Rawa Cipondoh, Ibas Kagumi Kinerja WH

Sambil Tebar Benih Ikan di Rawa Cipondoh, Ibas Kagumi Kinerja WH

777
BAGIKAN
Sambil Tebar Benih Ikan di Rawa Cipondoh, Ibas Kagumi Kinerja WH
Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono bersama anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat diantaranya Wahidin Halim, Herman Khaeron, Dede Yusuf, Agung Budi Santoso melepas bibit ikan ke Rawa Cipondoh, Tangerang, Kamis (16/6 2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Menjelang buka puasa di bulan Ramadhan, Fraksi Partai Demokrat di DPR RI menggelar kegiatan mancing bersama dengan sejumlah wartawan cetak, online, televisi, dan radio baik nasional maupun daerah. Menariknya, mancing berkah Ramadhan tersebut merebut hadiah berupa dua paket umrah yang digelar di Rumah Makan Jagarawa, Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh Kota Tangerang, Kamis (16/6/2016).

Kegiatan mancing bersama antar wartawan dan anggota dewan tersebut menghadirkan sejumlah politisi dari partai Demokrat. Di antaranya Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Edhie Baskoro, Wahidin Halim, Didik Mukrianto, Anton Sukartono Surotto, Herman Khaeron, Dede Yusuf, Sartono Hutomo dan para Srikandi Demokrat (anggota parlemen wanita Demokrat) seperti Dwi Astuti, Erma Suryani, Ranik dan Vivi Sumantri.

Tidak hanya lomba memancing, anggota parlemen dari partai Demokrat tersebut melepas 500 ribu bibit ikan ke Situ Cipondoh, yang dipimpin oleh Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan disusul para pimpinan Fraksi Demokrat di DPR RI.

“Kita silaturahmi dengan media. Menjalin dan meningkatkan kualitas hubungan mutual, karena kita saling membutuhkan. Kami mencoba cara yang bukan sekadar ngobrol. Sebaliknya, kita bersantai dengan cara memancing bersama di bulan Ramadan ini,” ujar Edhie Baskoro Yudhoyono, Kamis (16/6/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Ibas itu, kegiatan Mancing Berkah Fraksi Demokrat diharapkan menjadi ajang memancing energi kebaikan dan kesabaran agar semakin memaksimalkan kontribusi kepada masyarakat banyak. Bukan untuk memancing kerusuhan.

Selain itu, untuk memancing semangat kerjasama dan kebersamaan antar media dan DPR. Mengingat keduanya saling membutuhkan untuk kepentingan masyarakat.

“Agar kita saling menjaga, karena media dan DPR saling membutuhkan. Wartawan butuh berita, kita juga, dalam banyak pekerjaan kita, butuh pemberitaan. Itu makna kedua,” katanya

Baca juga :  Barisan Relawan Pendukung Jokowi (BRPJ) Tekadkan Sikap Dukung Wahidin Halim

Usai lomba, kegiatan dilanjutkan buka puasa bersama di RM Jaga Rawa dan Salat Maghrib berjamaah, serta pengumuman pemenang lomba. Sejumlah hadiah diraih staf sekretariat. Sedangkan kategori perolehan ikan terberat diraih Novi dari Radio Cakrawala dan Wening, fotografer zonalima.com.

Doorprize utama berupa dua tiket umrah (berlaku masing-masing untuk dua orang tanpa batas waktu) dimenangkan Syafri Ali dari Pikiran Rakyat dan wartawan Banten Pos. Hadiah diserahkan oleh Ibas, sedangkan paket umrah kedua diberikan Wahidin Halim.

“Semoga menjadi berkah, untuk yang menerima dan kita semua,’’ kata Wahidin Halim.

Disinggung soal pilkada Banten, H. Wahidin Halim (WH) dapat dipastikan bakal diusung oleh Partai Demokrat dalam perhelatan Pencalonan Gubernur Banten. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bapilu Nasional Partai Demokrat,  Ibas.

“Dia (WH) kader yang mempunyai banyak pengalaman dan prestasi. Apalagi jika dalam survey ia mengantongi nilai elektabilitas yang tinggi. Kalau itu memungkinkan kenapa harus B2 (Wakil Gubernur, red), kita calonkan gubernur. Kecuali, mohon maaf jika WH tidak mempunyai elektabikitas yang tinggi, itu lain,” ujar Ibas

Ibas kembali mengapresiasi kinerja WH selama menjabat Walikota Tangerang sangat baik, dan mendapatkan banyak prestasi, serta dicintai masyarakat Kota Tangerang

Selain itu Ibas menilai, kinerja WH di DPR-RI juga sangat baik, mungkin karena ia sebelumnya sudah menpunyai pengalaman banyak di pemerintahan tugas di parlemen dijalankannya secara profesional.

BAGIKAN