Beranda Peristiwa Banten Rumah Penuh Tralis, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Lippo Karawaci

Rumah Penuh Tralis, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Lippo Karawaci

580
BAGIKAN
Rumah Penuh Tralis, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Lippo Karawaci
Kebakaran hebat menawaskan satu keluarga di Taman Ubud Indah, No.6 dan No. 8, Lippo Karawaci, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada sabtu (22/10/2016) shubuh.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Rumah Penuh Tralis, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Lippo Karawaci. Kobaran api menghanguskan isi rumah mewah di kawasan Taman Ubud Indah, No.6 dan No. 8, Lippo Karawaci, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada sabtu (22/10/2016) shubuh. Peristiwa kebakan hebat tersebut menewaskan satu keluarga yang tinggal di dalamnya, sementara seorang pembantu berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Baca juga :  Telat Datang Ceramah, Ustadz Solmed Nyaris Diamuk Warga

Dede Iriana, petugas pemadam kebakaran kabupaten Tangerang yang datang satu jam setelahnya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, petugas kebakaran baru menerima laporan dari warga setempat sekitar pukul 04.15 WIB atau 45 menit setelahnya.

Di saat tim pemadam kebakaran datang, api masih membesar berkobar menghanguskan isi rumah. Petugas pun langsung berjibaku memadamkan api.

“Lalu warga sekitar memberitahu kalau ada korban atau keluarga yang masih tinggal di dalam, jadi kami bagi dua petugas ada yang menyelamatkan, ada yang memadamkan,” ujar Dede.

Seorang pembantu bisa menyelamatkan diri dengan cara keluar dari lantai atas. Sementara dua anggota keluarga yakni anak-anak Lutwina (13) dan Jonatan Prasetyo (12) juga menyusul ke atas, namun sudah dalam kondisi badan terbakar.

Sementara orangtua mereka, Johanes Prasetyo (44) dan istrinya Lina Prasetyo (44), sudah terjebak dan ditemukan tewas terbakar di lantai bawah.

Bagian bawah rumah tersebut penuh tralis, sehingga penghuni sulit keluar dalam keadaan darurat.

“Keempat jenazah katanya mau dibawa polisi ke kamar jenazah RSUD Tangerang,” tutur Dede.

Baca juga :  Anggota DPRD Banten Ditangkap KPK,Terkait Dugaan Suap Pembentukkan Bank Daerah Banten

Menurut Dede, kebakaran hebat yang membakar rumah pribadi itu diakibatkan korsleting listrik.

Keempat korban sudah dalam keadaan gosong tersebut, dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang di Jalan Nyimas Melati Kota Tangerang. Dalam peristiwa itu enam armada pemadam kebakaran dilibatkan.(diel)

BAGIKAN