Beranda Politik Pilkada Ribuan Massa Padati Deklarasi Pasangan WH-Andika Sebagai Calon Gubernur dan Wagub Banten

Ribuan Massa Padati Deklarasi Pasangan WH-Andika Sebagai Calon Gubernur dan Wagub Banten

214
BAGIKAN
Ribuan Massa Padati Deklarasi Pasangan WH-Andika Sebagai Calon Gubernur dan Wagub Banten
Para petinggi partai politik pengusung hadir dalam deklarasi pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Lapangan Tembong Jaya, Kota Serang, Kamis (22/9/2016)

Serang, Pelitabanten.comRibuan Massa Padati Deklarasi Pasangan WH-Andika Sebagai Calon Gubernur dan Wagub Banten. Sebanyak tujuh partai politik telah mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017. Deklarasi digelar di Lapangan Tembong Jaya, Kota Serang, Kamis (22/9/2016)

Baca juga :  Posraya Indonesia Akan Melaksanakan Musyawarah Kerja Tingkat Daerah

Ribuan orang menyambut deklarasi pasangan yang dikenal dengan WH-Andika itu. Mereka mendukung pasangan tersebut menjadi kepala daerah Banten periode 2017-2022.

Ketua Kadin Banten yang juga politisi PDIP Mulyadi Jayabaya (JB) saat orasi mengklaim, pihaknya menyebarkan undangan sekitar 5.000 orang dalam deklarasi WH-Andika tersebut. Namun yang hadir ternyata melebihi undangan sampai empat kali lipat.

“Sebenarnya ini undangan 5.000 tapi yang datang Alhamdulillah empat kali lipat, berarti 20.000 (orang) yang datang. Pasti WH-Andika menang,” kata mantan bupati Lebak ini saat menyampaikan orasi.

“Ayo jika kalian pengen pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan jalan di tempat kalian bagus, ayo pilih pasangan WH-Andika,” ujarnya.

Ahmad Jazuli Abdillah, Ketua Tim Pemenangan WH-Andika menyatakan jika semua massa diundang maka lokasi ini akan dipenuhi massa pendukung dari semua wilayah yang ada di Banten.

“Saya mengapresiasi tingkat respon masyarakat Banten untuk melihat acara deklarasi pasangan calon WH-Andika. Deklarasi sudah kita laksanakan dan pendaftaran calon ke KPU pun sudah, jadi tinggal pematangan strategi pemenangan dari partai koalisi,” ungkap Jazuli.

Dalam kesempatan deklarasi itu hadir tujuh pimpinan dan seluruh pengurus DPD dan DPP Partai pengusung. Seperti diketahui, pasangan calon WH-Andika diusung oleh tujuh partai diantaranya Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB dan terakhir Gerindra. Dari sepuluh partai yang ada, 70% partai pengusung dalam orasi politik yang disampaikan disaat acara sangat respon lantaran kedua tokoh senior dan enerjik ini sangat diyakini bisa membawa perubahan pembangunan ke arah yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap partai pengusung. Tetapi saya juga sangat menghargai kepada pendukung yang tak lekang walau disiram hujan dan terik matahari untuk membangun kesamaan visi dan misi supaya Banten maju,” kata pria yang kerap disapa WH dalam pidatonya.

Kedepan kata WH menegaskan tidak ada lagi sekolah yang rusak, tidak ada lagi orang yang tua renta dalam keadan sakit tetapi harus membayar ongkos kesehatan, jalan rusak kita bereskan, jembatan harus dibikin nyaman jangan rentan putus.

“Berikan kepercayaan kepada kami untuk merubah Banten. Kita tidak harus tertatih tatih membangun kemajuan,” tandas WH.

Sementara Andika Hazrumy calon wakil gubernur menyatakan saat ini kita harus waspada meskipun dukungan dari penjuru Banten sudah begitu bagus.

“Karena kemenangan tidak gampang walaupun banyak dukungan sudah banyak datang ke kubu kita tetapi kita harus waspada jangan sampai terlena dengan kondisi sekarang,” kata Andika.

Baca juga :  Wahidin Halim Akan Bebaskan Banten dari Masalah Sampah

Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy tiba di lokasi deklarasi sekitar pukul 11.00 WIB. Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto didampingi Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham

Para petinggi partai politik pengusung lainnya juga tampak hadir, yakni dari Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra