Beranda Peristiwa Nasional Posraya Indonesia Mendorong Masyarakat Membentuk Kelompok Peduli Rutilahu, Ternak, Tani Hingga Ekonomi...

Posraya Indonesia Mendorong Masyarakat Membentuk Kelompok Peduli Rutilahu, Ternak, Tani Hingga Ekonomi Kreatif

590
BAGIKAN
Posraya Indonesia Mendorong Masyarakat Membentuk Kelompok Peduli Rutilahu, Ternak, Tani Hingga Ekonomi Kreatif
Ketua Umum Posraya Indonesia, Jefry Gunawan

Tangerang Selatan, pelitabanten.com – Meski pembangunan Infrastruktur sudah mulai digencarkan di berbagai daerah, ada hal yang tidak boleh dilupakan yaitu kesejahteraanteraan rakyat. Tidak sedikit dari masyarakat di Indonesia yang masih hidup dibawah garis kemiskinan sehingga harus tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Ketua Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia) Jefry Gunawan mengintruksikan agar Ketua DPD dan Ketua DPC untuk lebih pro aktif dalam mengawasi kinerja Pemerintah Daerah serta turun langsung ke masyarakat guna mencari data yang akurat terkait masyarakat-masyarakat yang berkehidupan tidak layak.

Pembentukan kelompok-kelompok peduli rumah tidak layak huni dan kelompok ternak, tani  hingga kelompok masyarakat ekonomi kreatif yang dilakukan Posraya Indonesia saat ini, merupakan salah satu peningkatan kembali budaya Bangsa Indonesia sesungguhnya yaitu “Gotong Royong,” ujar Dian Sumarwan atau yang akrab dipanggil Aan selaku Sekjen Posraya Indonesia. Sebab jika setiap permasalahan jika kita pikul bersama pastilah akan terasa ringan, ujar Aan kembali.

Saat dimintai keterangan Senin pagi (5/9) di Tangerang Selatan, Aan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Ketua Umum Posraya Indonesia akan meresmikan Rutilahu di Kabupaten Bandung, yang sudah direnovasi, atas gotong royong dari kelompok yang telah dibentuk dan telah mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi.

Bulan September tahun ini Jefry Gunawan Ketua Umum Posraya Indonesia akan menyambangi tiga Provinsi, yaitu Jawa Barat, Banten juga Lampung. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada tim di Daerah dan memberikan arahan yang tepat agar Tim dapat memuluskan Program Presiden Jokowi kedaerah tersebut.

Baca juga :  Ketua Posraya Indonesia Menyerahkan Kunci Rumah Bantuan Presiden Jokowi
BAGIKAN