Beranda Peristiwa Posraya Indonesia Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Bersama Jokowi

Posraya Indonesia Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Bersama Jokowi

317
BAGIKAN
Posraya Indonesia Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Bersama Jokowi
Rombongan Posraya Indonesia hadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016)

JAKARTA, , Pelitabanten.com – Rombongan dari Relawan Posraya Indonesia se-Banten berbondong-bondong menghadiri upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Kehadiran mereka untuk memenuhi undangan langsung dari Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan agar moment Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dihadiri dari masyarakat kalangan bawah.

Bersama Posraya Indonesia, perwakilan masyarakat dari berbagai lapisan, mulai dari petani, buruh, guru, pedagang dan ibu rumah tangga datang menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara.

“Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, bahwa 70 persen yang hadir pada acara ini adalah dari rakyat biasa. Kami dari Posraya Indonesia merangkul dari masyarakat Banten untuk merayakan pesta rakyat tersebut di Istana, dengan semangat nasionalisme yang tinggi menjunjung bhinneka tunggal ika”, ujar Ketua Umum Posraya Indonesia Jefry Gunawan di Istana Negara, Rabu (17/8/2016)

Sementara itu, Gustomi selaku Ketua Posraya Indonesia wilayah Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa moment HUT Kemerdekaan RI ke-71 jauh berbeda dengan perayaan HUT RI sebelumnya. Hari ini terasa begitu spesial dan istimewa, lantaran sang presiden ingin memberikan semangat kegembiraan HUT Kemerdekaan bersama rakyat biasa.

“Hari ini menjadi spesial, tidak hanya karena pada acara perayaannya. namun rakyat dapat merasakan ikut bahagia dan dapat berprastisipasi di Istana Negara. Saya bangga punya presiden seperti Jokowi”, tegas Gustomi atau biasa diasappa Tomi

lebih lanjut, dalam suasana hening dan khidmat Presiden Joko Widodo terlihat menjadi inspektur uapacara di halaman Istana Merdeka, dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh ketua DPD Irman Gusman. Menurut Syahrudin Blake, Ketua Posraya Indonesia Banten dirinya merasa haru dan takjub serasa meneteskan air mata tatkala bendera merah putih dikibarkan dan pembacaan proklamasi dikumandangkan.

Baca juga :  Terima Uang, Saeni Sujud Syukur dan Minta Maaf pada Umat Islam

“Hati ini gemetar manakala teks proklamasi dibacakan dan sang saka merah putih dikibarkan. Suasana kemerdekaan begitu terasa pada upacara kali ini. Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 kali ini saya benar-benar mendapatkan semangat patriotis dan semakin cinta dengan negeri ini”, kata Syahrudin Blake.

BAGIKAN