Beranda Peristiwa Nasional PLN Mobile Permudah Jangkauan Layanan Masyarakat

PLN Mobile Permudah Jangkauan Layanan Masyarakat

275
BAGIKAN
PLN Mobile Permudah Jangkauan Layanan Masyarakat
Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, Direktur Bisnis Regional Jawa Timur & Bali PLN Amin Subekti, Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto, Kepala Divisi Sistem Teknologi & Informasi PLN Agus Setiawan saat mencoba aplikasi PLN Moble di PLN Kantor Pusat, Jakarta Senin (31/10).

JAKARTA, Pelitabanten.com – PLN Mobile Permudah Jangkauan Layanan MasyarakatAkses layanan PLN saat ini makin mudah dengan aplikasi PLN Mobile yang ada di genggaman pelanggan melalui smartphone berbasis Android. Ini menyusul dirilisnya PLN Mobile oleh Direksi PLN di PLN Kantor Pusat, bertepatan dengan upacara Hari Listrik Nasional ke-71.

Baca juga :  Aksi Menegangkan Dibalik Kesaksian Korban Bom Sarinah Asal Tangerang

Aplikasi tersebut merupakan produk inovasi dari PLN yang bekerja sama dengan PT Indonesia Comnet Plus sebagai anak perusahaan PLN. “Layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur,” kata Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

PLN Mobile adalah suatu aplikasi mobile customer self service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). PLN MOBILE merupakan wujud inovasi dan layanan Contact Center PLN 123 yang juga dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id.

Dengan PLN MOBILE, menurut dia, pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tentang tagihan listrik, informasi pemadaman maupun informasi lainnya yang berkaitan dengan layanan PLN kepada masyarakat.

Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi. Fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi ini meliputi cek tagihan dan riwayat token, simulasi permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara, permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara dan informasi tarif listrik terkini.

Baca juga :  Sosialisasi Tax Amnesty Periode II, Presiden Jokowi: Saya Ingin Dorong Lagi Arus Uang Masuk

Selain itu pelanggan dapat menggunakan fitur ini untuk mengcek status pengaduan dan permohonan berita terkini dari PLN. “Nantinya, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan. Beberapa diantaranya yang akan muncul di versi selanjutnya adalah layanan untuk menghubungi Customer Service Officer PLN 123 tanpa melalui telpon rumah dan operator selular, tetapi dengan menggunalan voice over internet protocol (VOIP),” ujarnya.

Selain itu, akan ada pula fitur info pemeliharaan yang terdampak kepada pelanggan sehingga pelanggan dapat mengetahui alasan mengapa pemadaman terjadi di area layanan pelanggan. (Vin)

BAGIKAN